Home » Cirebon » Koramil Babakan Bantu WiFi Gratis untuk Pelajar

Koramil Babakan Bantu WiFi Gratis untuk Pelajar

CIREBON – Aktivitas belajar yang dilakukan para murid di Kabupaten Cirebon hingga kini masih menerapkan sistem daring sejak pandemi Covid-19. Namun, tidak semua siswa bisa mengikuti sistem pembelajaran jarak jauh tersebut. Pasalnya, sebagian dari mereka tidak memiliki fasilitas internet yang memadai. Seperti halnya terjadi di Kecamatan babakan dan Gebang, Kab Cirebon.

Kondisi inilah yang kemudian mendorong Kodim 0620/Kab Cirebon khususnya di Koramil 2005 Babakan menyediakan fasilitas jaringan internet atau wifi gratis. Komandan Koramil (Danramil) Babakan Kapten Apid menuturkan, siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas wifi yang telah disediakan. “Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis di koramil Babakan untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah,” katanya Senin (10/8/2020).

Apid menambahkan, program wifi gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan, untuk membantu pelajar mengikuti pembelajaran dengan sistem online. Apalagi masih banyak siswa yang kesulitan karena keterbatasan biaya, fasilitas, maupun kondisi wilayah yang tidak bersahabat dengan jaringan internet. “Kami terpanggil untuk membantu para penerus generasi bangsa ini agar mereka bisa terus belajar dan tetap semangat mencari ilmu di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Tika, salah seorang orang tua siswa menyambut gembira program wifi gratis di Koramil Babakan ini. Pasalnya, setiap hari anaknya harus online untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah. “Cukup membantu mengurangi beban belanja kuota. Anak juga kalau belajar ada teman jadi lebih semangat ketimbang sendiri di rumah,” terangnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan Koramil Babakan ini bisa ditiru institusi dan instansi lain untuk meringankan beban masyarakat. “Semoga semakin banyak lagi pihak yang peduli yang turut memerhatikan kondisi pendidikan sekarang ini,” ujar Ibu dua anak ini.

Dari pantauan di Markas Koramil 2005 Babakan, sejumlah siswa yang berasal dari SMU Negeri 1 Babakan tampak kompak mengerjakan tugas-tugas dari sekolah. Bahkan mereka juga merasa terkesan karena sebelum belajar dimulai, ada arahan singkat dari Anggota Koramil Babakan sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelajar yang mendatangi kantor koramil Babakan tesebut.

“Semoga dengan fasilitas wifi gratis ini bisa membantu adik-adik semua untuk tetap semangat dalam belajar. Kami dari Koramil Babakan mengucapkan selamat belajar untuk semua adik-adik yang ada di sini,” ujar anggota Koramil Babakan tersebut di depan para siswa Kelas 10 SMU Negeri 1 Babakan. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.