Home » Karawang » Pasangan Jimmy – Gina Kembali Mencuat Jelang Pilkada Karawang

Pasangan Jimmy – Gina Kembali Mencuat Jelang Pilkada Karawang

KARAWANG – Pasangan Jimmy-Gina kembali mencuat jelang pilkada Karawang 2020. Demikian ditegaskan Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, jika partainya sudah 99 persen akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilkada Karawang 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan Huda juga menyebut jika koalisi PKB-Gerindra di Pilkada Karawang akan mengusung nama bakal pasangan calon H. Ahmad Zamakhsyari dengan Gina Fadlia Swara (Jimmy-Gina).

“Komunikasi politik terus kita rajut. Saya kira sudah 99 persen PKB berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang. Komunikasi politik terus kita rajut, dan menuju 100 persen koalisi PKB-Gerindra, Jimmy-Gina,” kata Syaiful Huda, seusai workshop soal sekolah jarak jauh di Hotel Akshaya Karawang, Senin (10/8/2020).

Huda berharap pasangan Jimmy-Gina bisa menang pada Pilkada Karawang. Sebab menurutnya, Pilkada Karawang merupakan yang diunggulkan partainya untuk Pilkada serentak di delapan daerah di Jawa Barat.

“Termasuk Karawang, kita unggulkan. Pada Pilkada serentak, di Karawang ada Kang Jimmy (Ahmad Zamakhsyari) yang kini menjabat wakil bupati. Kita yakin di Karawang akan menang,” katanya.

Disampaikan Huda, PKB sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Ketua PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari untuk mencalonkan bupati pada Pilkada Karawang.

Karena menurutnya, sesuai dengan hasil konsolidasi dan komunikasi pimpinan politik, PKB bakal mendorong tujuh kadernya untuk maju pada Pilkada serentak 2020, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Dari delapan kabupaten/kota, kita mengusung dan memajukan tujuh kader untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pada Pilkada serentak nanti, kita (PKB) hanya sebagai pendukung di Depok. PKB tidak menyertakan kadernya pada Pilkada Depok,” terangnya.

Huda menyebutkan kader-kader PKB yang akan diusung di antara Ahmad Zamakhsyari di Karawang, Adjo Sardjono di Sukabumi. Selanjutnya, untuk di Cianjur PKB mencalonkan Lepi Ali Firmansyah sebagai calon bupati yang dipasangkan dengan kader PKS.

Kemudian di Indramayu, kadernya M Sholihin akan maju pada Pilkada nanti, berpasangan dengan partai-partai koalisi, di antaranya Partai Demokrat.

“Lalu, ada Kabupaten Bandung, kami tunjuk seseorang yang Eks Golkar dan pindah ke PKB, Dadang Supriyatna untuk kami jadikan bakal calon bupati dan berpasangan dengan Sahrul Gunawan dari Nasdem,” katanya.

Syaiful Huda dengan yakin dari tujuh kadernya ini mereka setidaknya bisa minimal menang di lima hingga enam daerah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.