Home » Cirebon » SMK Dwi Bhakti Ciledug Tetap Jalankan Aneka Program Akademik Selama Daring

SMK Dwi Bhakti Ciledug Tetap Jalankan Aneka Program Akademik Selama Daring

CIREBON – Tetap inovatif dan beraktivitas sesuai petunjuk dari Kementerian Pendidikan Nadional (Kemendiknas), itulah yang tercermin di SMK Dwi Bhakti Ciledug yang terletak di Desa Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

Meski tengah dilanda pandemi Covid-19 sekolah ini tetap melakukan berbagai kegiatan akademik sesuai dengan program kurikulum pada semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 dengan sistem belajar dari rumah (BDR).

Hal ini seperti disampaikan oleh Mas’ud SPd selaku Kepala Sekolah SMK Dwi Bhakti Ciledug kepada tim Jabar Publisher dan JPnext TV, Rabu (12/8/2020) di ruang kerjanya.

Ada sejumlah program yang tengah digelar oleh Sekolah Dwi Bhakti Ciledug meski dalam kondisi yang penuh keterbatasan. “Untuk kelas 11 digelar program informasi kegiatan Prakrin, selanjutnya kelas 12 ujian sekolah dan ujian kompetensi sedangkan kelas 10 kegiatannya yakni berupa kunjungan industri selama bulan Juli hingga Agustus 2020,” ungkapnya.

Aneka kegiatan BDR tersebut sebelumnya sudah disosialisasikan oleh pihak sekolah kepada ada wali murid di masing-masing kelas tentunya dengan pertemuan yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan arahan protokol kesehatan Belum lama ini.

Ia menjelaskan, meski aktivitas belajar dilakukan dari rumah, namun para siswa-siswi di SMK Dwi Bhakti tetap bisa mengikuti kegiatan belajar dengan baik. Pihaknya juga berharap, semogapandemi corona ini segera berakhir sehingga kegiatan aktivitas belajar mengajar di Kabupaten Cirebon, khususnya di SMK Dwi Bhakti Ciledug bisa digelar kembali seperti sedia kala. (adi/crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.