Home » Cirebon » Polisi Gadungan Nipu Tiga Korban Depan RSUD Waled, Kini Dibekuk Polisi Asli

Polisi Gadungan Nipu Tiga Korban Depan RSUD Waled, Kini Dibekuk Polisi Asli

CIREBON – Seorang Polisi gadungan dibekuk polisi asli kerena diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan, Senin (10/8/2020) pukul 23:00 malam. Polisi yang turut membekuk polisi gadungan tersebut yakni Tim Tekab Satreskrim Polresta Cirebon bersama Unit Reskrim Polsek Pabuaran dan dibantu juga oleh Satreskrim Polres Kuningan.

“Kami telah berhasil membekuk satu pelaku Penipuan dan penggelapan dan satu tersangka penadah hasil tindak kejahatan, diantara kedua pelaku tersebut yakni Berinisial, M 37 tahun dan A 28 tahun yang mana keduanya merupakan asal Kab Kuningan,” ungkap Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yulyanto Istyono, SH.

“Modus pelaku yakni pura-pura mengaku sebagai anggota Intel Polresta Cirebon demi mengelabui korbanya. Lalu pelaku mendatangi tiga anak remaja yang lagi nongkrong di perbatasan Desa Cikulak – Desa Cibogo lalu pelaku mengajak ke tiga korban menuju ke depan RSUD Waled (Desa Sukadana). Pelaku mengendarai Sepeda Motor Yamaha N-MAX Warna Hijau Putih dan Sudah dimodiflkasi tanda dilengkapi TNKB (tanda Nomor Kendaraan Bermotor). Setelah sampai di depan rumah sakit lalu pelaku meminta korbannya untuk mengeluarkan semua handphone milik korban guna dijadikan barang bukti. Dimana seolah-olah para korban ini menjadi target dalam peredaran obat obatan terlarang. Selanjutnya pelaku meninggalkan korban di TKP dan pelaku tidak kembali,” terangnya.

Setelah terjadi perkara penipuan dan penggelapan, lanjutnya, tersebut Tim Tekab 852 Sat Reskrim Polresta Cirebon bersama sama dengan Unit Reskrim Polsek Pabuaran langsung memburu para pelaku dan berhasil membekuk mereka. “Adapun dasar dari penangkapan ini adalah Laporan Polisi Nomor : LP.B/ 146 / VI / 2020/Jabar/ Resta Crb/ Sek Pabuaran, Tanggal 27 Juni 2020 dimana pelapornya adalah salah satu korban yakni saudara Rifki selain itu ada dua saksi korban lainnya yakni Ilham dan Wanda,” tandas Kapolsek. (eko/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.