Home » Bekasi » Polres Metro Bekasi Gencar Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru

Polres Metro Bekasi Gencar Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru

BEKASI – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, jajaran Polres Metro Bekasi kembali mengkampanyekan pelaksanaan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru “New Normal” dan pembagian sembako bagi masyarakat yang tidak mampu di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Rabu (19/08/2020).

Salah satunya yang dilakukan Kepolisian Metro Bekasi, dengan memberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura Bekasi-Karawang, di Jalan Urip Sumoharjo-Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Rickson PM Situmorang mengatakan, dalam hal ini kita harus mengedepankan masalah protokol kesehatan Kabupaten Bekasi, karena itu kita harus bergerak bersama menurunkan penyebaran Covid-19.

Selain itu, penerapan pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru berupa pengecekan penerapan Sosial Dystancing, penertiban penggunaan masker, pemberian himbauan serta menegur apabila ada masyarakat yang tidak mengedepankan protokol kesehatan.

“Kurang lebih dari tiga jam, sejumlah personil gabungan telah menegur masyarakat yang melintas dan diberikan sanksi kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker untuk menyanyikan lagu wajib (nasional),” ujar AKBP Rickson.

“Tadi ada sekitar 35 lebih masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami berikan sanksi persuasif berupa teguran dan menyanyikan lagu nasional juga mereka berjanji untuk tidak lalai kembali menggunakan masker,” sambungnya.

Wakapolres mengatakan, satu-persatu pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara diberhentikan petugas, untuk selanjutkan petugas langsung memberikan masker secara gratis dan tidak lupa petugas juga memberikan himbauan kepada para pengendara agar selalu menggunakan masker, mengingat wabah Covid-19 masih belum hilang di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Polres Metro Bekasi akan terus gencar melaksanakan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat tersebut kedepannya, agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.