Home » Cirebon » Open Trip Perdana “SIPP CIMAKU” Sukses Besar!
JAJARAN PANITIA SIPP CIMAKU BERFOTO BARENG SETIBANYA DI JOGJA

Open Trip Perdana “SIPP CIMAKU” Sukses Besar!

KLIK! UNTUK ULASAN LENGKAPNYA DI JPNEXT TV

JOGJAKARTA – Luar biasa! itulah ungkapan yang tepat guna menggambarkan pelaksanaan Open Trip Perdana (#1) yang digelar oleh “Silaturrahmi Penggiat Pariwisata (SIPP) Cimaku (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan)” ke Yogyakarta, pada Sabtu – Minggu (29-30/8/2020). Sedikitnya, ada 10 Armada bus anggota SIPP dan sejumlah biro perjalanan wisata yang turut men-support event tersebut hingga bisa berakir sukses.

FOTO BERSAMA – Peserta di PO Bus Tunggal Jaya (Black Pink) dan Media Partner SIPP CIMAKU, Jabar Publisher & JPNEXT TV berfoto bersama sebelum pulang.

Hasilnya didapatkan fakta bahwa Animo masyarakat untuk kembali berwisata sudah sangat menggeliat. Hal ini terbukti dari ramainya pengunjung objek wisata di lokasi yang menjadi destinasi trip tersebut, seperti halnya di Pantai Sadranan Gunung Kidul, Heha Sky View, Malioboro dan pusat perbelanjaan oleh-oleh yang disinggahi. Kedisiplinan para wisatawan dalam memperhatikan protokol kesehatan juga sudah semakin baik. Terbukti dari kesadaran mereka untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, dan waspada saat melihat kerumunan. Terlebih dalam Trip SIPP ratusan peserta itu dibagi masker secara gratis oleh panitia.

Ketua SIPP Cimaku Muammad Ali Yusuf mengatakan, ramainya pengunjung sejumlah objek wisata ini merupakan bukti nyata bahwa pariwisata sudah mulai menggeliat di era new normal ini. Ia juga berharap SIPP yang merupakan wadah dari para pegiat pariwisata bisa meningkatkan pelayanan pada trip-trip selanjutnya. “Hasil dari evaluasi kegiatan ini bahwa ada beberapa hal teknis yang perlu dimatangkan agar pada trip-trip selanjutnya bisa memuaskan semua pihak,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Ali ini.

Dijelaskan, namun kendala teknis yang terjadi langsung bisa diantisipasi karena kesamaan visi dan misi serta komitmen yang kuat. Bahkan ke depan SIPP akan kembali menggelar trip lanjutan dengan titel ‘MegaTrip’ beberapa bulan ke depan. “Insya Allah dua atau 3 bulan ke depan kami akan menggelar Megatrip. Untuk lokasinya nanti kita bahas dengan tim,” terangnya.

Sedangkan Bendahara SIPP Edi Wuryono menambahkan harga istimewa yang diberikan kepada peserta trip bisa diwujudkan berkat support yang diberikan anggotanya khususnya para pemilik dan pengelola PO Bus. “Itu memang harga promo demi menyambut momentum new normal ini. Kita bisa berikan harga segitu, karena support PO-PO Bus serta biro perjalanan pariwisata juga tentunya,” jelas Edi.

Sementara itu, salah satu pengunjung Pantai Sadranan asal Ngawi, Riska Atma Saputri menjelaskan bahwa Ia jauh-jauh datang dari Jawa Timur karena sudah ‘terlock-down’ sejak lama akibat adanya pandemi Corona. “Ya sekitar 4 bulan saya nggak bisa kemana-mana, baru hari ini saya piknik ke Jogja. Soal covid 19, rasa takut sih masih ada yah tapi kan kita ikuti betul protokol kesehatannya,” ungkap Mahasiswi yang baru saja lulus ini.

WAWANCARA – Tim JP saat mewawancarai salah seorang pengunjung Pantai Sadranan asal Ngawi – Jatim, Rizka Atma.

Sedangkan Vinolia, salah satu peserta Trip perdana SIPP mengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh pihak PO maupun panitia sudah sangat memuaskan. “Ini pertama kali saya ikut trip, cukup bahagia rasanya. Kru nya ramah-ramah, fasilitas armada juga diutamakan dari berangkat sampai pulang. Intinya trip ini sangat berkesan buat saya. Apalagi destinasinya merupakan objek wisata baru yang belum pernah saya kunjungi,” ujar Vino seraya mengajak semua yang belum bergabung untuk ikut pada trip-trip selanjutnya.

MEMUKAU – Keindahan Pantai Sadranan memukau siapa saja yang hadir, termasuk Vinolia, peserta Open Trip SIPP asal Kuningan.

Adapun perwakilan dari Perusahaan Otobus (PO) Tunggal Jaya Transport, Didi berharap, Open Trip perdana dari SIPP ini merupakan pilot project sektor wisata di tengah pandemi. “Semoga agenda ini bisa menjadi pilot project bangkitnya pariwisata ditengah pandemi. Mengingat sejak awal pandemi, banyak pengusaha bus yang terpuruk. Jadi kami mengajak semua ayo berwisata yang baik yang sadar dengan protokol kesehatan,” tandasnya. Boss PO yang juga pecinta MoGe ini juga menambahkan, agar bisa bertahan di era kekinian pihaknya selalu mengutamakan pelayanan yang inovatif dan terus bersilatirahim dengan semua pihak.

“Kita ini kan bergerak di bidang jasa kang. Jadi harus pandai melakukan improvisasi, inovasi dan memaksimalkan koorporasi salah satunya dengan terus menjalin silaturahim dengan banyak pihak, seperti halnya bus mania, wadah komunitas, media, dan pihak-pihak lainnya,” pungkas Didi.

Amad Fauzan dari DE Tour & Travel (DTT) Cirebon menegaskan, bahwa bironya dan biro-biro lainnya siap mendukung segala agenda yang digagas oleh SIPP CIMAKU. “Untuk @dttcirebon pada event ini support agenda saja biar lebih ramai dan lancar. Begitu pula untuk even-even selanjutnya kami juga siap support penuh,” tandas Ozan, begitu Ia akrab disapa.

Tak lupa, SIPP Cimaku juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan event ini antara lain PO Raffael, PO Tunggal Jaya, PO Tifanha, PO Bhinneka, PO Sahabat, PO Andaru, PO BJM, dan tentunya Biro-biro Perjalanan Wisata yang ada di wilayah Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan.(jay/tim/adv)

BERIKUT GALERI FOTO DI DESTINASI WISATA OPEN TRIP PERDANA SIPP CIMAKU:

SUASANA DI HEHA SKY VIEW
PASAR SENGGOL PUSAT OLEH-OLEH KAS JOGJA DIPADATI PENGUNJUNG
HEHA SKY VIEW MENYUGUHKAN KEINDAHAN ALAM PERBUKITAN, NUANSA SYAHDU AKAN LEBIH NAMPAK DI SORE HARI.
SEMBOYAN PENUH MAKNA DARI DE TOUR & TRAVEL CIREBON
FOTO BERSAMA USAI MAKAN MALAM SEBELUM PULANG
PANTAI SADRANAN DI GUNUNG KIDUL TAMPAK DIPADATI PENGUNJUNG
SUASANA MINGGU MALAM DI MALIOBORO – JOGJAKARTA
DIDI, BOSS TUNGGAL JAYA BERFOSE DIATAS MOGE-NYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.