Home » Cirebon » Bahaya! Tiang Nyaris Roboh di Dompyong Kulon, Punya Siapa ya..?

Bahaya! Tiang Nyaris Roboh di Dompyong Kulon, Punya Siapa ya..?

CIREBON – Sebuah tiang yang diduga tiang telepon (jaringan internet) di Desa Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, tampak nyaris roboh. Jelas hal ini sangat menghawatirkan dan membahayakan pengguna jalan. Kemiringan tiang tersebut sudah cukup curam dari hari ke hari namun hanya diikat oleh sebuah kawat agar menahan tiang untuk tidak langsung roboh.

Pihak Pemdes Dompyong Kulon melalui salah seorang perangkat desa yakni lugu polisi Iman Sumantri, sudah melaporkan hal ini kepada para pihak terkait seperti Telkom, PLN, juga dinas pekerjaan umum penataan ruang (DPUPR) Kab Cirebon, namun ketiga pihak tersebut saling lempar dan tidak mengakui soal kepemilikan tiang tersebut.

“Saya sudah lapor kepada para pihak terkait seperti Telkom, PLN dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Cirebon namun mereka semua tidak mengakui kepemilikan tiang miring tersebut, malah terkesan saling lempar. Jadi punya siapa sebenernya? Saya bingung harus bagaimana, di sisi lain banyak masyarakat yang melaporkan masalah ini ke desa, karena dikhawatirkan akan roboh dan menimpa pengguna jalan, apalagi sekarang mulai sering hujan angin,” ungkapnya, Kamis (1/10/2020) malam.

Untuk diketahui, tiang tersebut berada di ruas Jalan Raya Desa Dompyong (Persimpangan Dompyong arah Kalimekar – Gembongan) yang merupakan jalur padat kendaraan karena menghubungkan antar desa dan kecamatan lainnya di wilayah Cirebon Timur.

“Sebagai warga, kami berharap pihak terkait khususnya yang memiliki tiang tersebut bisa segera membereskannya sebelum jatuh korban. Saya hampir tiap hari bolak balik lewat jalan itu. Jangan sampai menyesal di belakang, karena mencegah kan lebih baik daripada menangisi,” tegas Jay warga setempat.

Sementara itu, Rochmat warga lainnya mengaku sudah banyak yang melaporkan hal ini kepada para pihak terkait. “Itu tiang membahayakan sekali, makin hari makin miring. Sudah lapor ke Telkom katanya bukan punya telkom. Info yang masuk ke saya sih katanya punya XL,” ujar pria yang juga seorang guru olahraga ini. (adi/crd)

LOKASI TIANG YANG NYARIS ROBOH ITU DI DEPAN PENJUAL BENSIN MANG H. RASYID (PERSIMPANGAN DOMPYONG – KALIMEKAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.