Home » Cirebon » Gelar Demo, Gabungan LSM Sebut Bupati Cirebon Terima Gratifikasi PT. Taekwang

Gelar Demo, Gabungan LSM Sebut Bupati Cirebon Terima Gratifikasi PT. Taekwang

CIREBON – Ribuan massa yang tergabung dalam Forkopimmas (Forum Komunikasi Pimpinan Ormas) yang terdiri dari LSM dan Ormas menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Cirebon, Senin (26/10/2020).

RIBUAN MASSA GABUNGAN LSM DAN ORMAS SAAT MENGGELAR AKSI DI DEPAN KANTOR BUPATI CIREBON. TAMPAK JAJARAN LSM KOMPAK PADA GAMBAR

Mereka antara lain, DPP KOMPAK Kab Cirebon, DPP CIB Kab Cirebon, DPP AMPAR  Kab Cirebon, DPC GMBI Cirebon Raya, DPC GIBAS Kab Cirebon, DPC GRIB Kab Cirebon, DPC Penjara Indonesia Kab Cirebon dan DPC LMP Kab Cirebon.

Massa menuntut agar Pemkab Cirebon mau menunjukkan copy data dari perizinan IMB PT. Taekwang, karena mereka menduga bahwa Bupati Cirebon Imron Rosyadi beserta jajarannya diduga telah melakukan gratifikasi soal IMB PT. Taekwang yang rencananya akan membangun industri sepatu di Desa Pabedilan Kulon, Kec Pabedilan, Kab Cirebon.

Massa Forkopimmas juga menyampaikan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Negeri Kab Cirebon mampu mengusut tuntas tentang dugaan gratifikasi IMB PT. Taekwang karena dinilai sangat merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Cirebon, masyarakat Cirebon dan juga dicap cacat hukum.

Sudarto, selaku Ketua DPP LSM KOMPAK Kab Cirebon menambahkan bahwa jika Pemkab Cirebon memang tidak melakukan gratifikasi terhadap PT. Taekwang maka akan dengan sukarela menunjukkannya. “Kami hanya meminta tunjukan copy data persyaratan perizinan IMB dari PT. Taekwang termasuk juga site plan pabrik yang akan dibangun berikut tanda pembayaran pajak bumi bangunan. Kalau memang mereka tidak melakukan gratifikasi atas pembangunan pabrik tersebut, harusnya dengan mudah dong bisa menunjukkannya kepada kami,” ungkap Kang Darto begitu dia akrab disapa.

Sampai berita ini diturunkan pukul 11:35 WIB, belum ada perwakilan dari Pemkab Cirebon yang menemui para pendemo. Dari pantauan di lokasi, aparat kepolisian dari Polresta Cirebon dibantu TNI juga melakukan pengawalan ketat jalannya aksi tersebut. (jwl/crd)

JALANNYA AKSI DI DEPAN KANTOR BUPATI CIREBON MENDAPAT PENGAWALAN KETAT APARAT TNI DAN POLRI

Baca Berita Sebelumnya:
> Gabungan Ormas & LSM Bakal Gempur PT. Taekwang ke Pemkab Cirebon


> Soal Pembangunan Pabrik Sepatu ‘PT. Taekwang’ yang Akan Didemo, Ini Kata Camat Pabedilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.