Home » Cirebon » Pemdes Kudukeras Percantik Kantor Desa Pakai Bangub Jabar 2020

Pemdes Kudukeras Percantik Kantor Desa Pakai Bangub Jabar 2020

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Kudukeras, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, kembali melakukan serangkaian pembangunan di bidang infrastruktur. Kali ini desa yang dipimpin oleh Kuwu Suratno menyerap bantuan dari Pemprov Jabar berupa Bantuan Gubernur (Bangub) Tahun Anggaran 2020 untuk merehab kantor desa agar lebih nyaman.

“Rehab kantor desa ini teknisnya dengan mengganti kusen dengan almuninum partisi. Selain itu, ruangan kerja memakai kaca tebal yang akan di sekat,” ujarnya.

Ia juga tidak menampik bahwa pembangunan untuk bidang fisik tahun ini sedikit tersendat dikarenakan anggaran dana desa yang bersumber dari pemerintah pusat difokuskan untuk penanganan covid19 melalui penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, penggunaan dana desa (DD) tahun 2020 ini difokuskan untuk penanganan covid 19. Sehingga rencana pembangunan di bidang fisik khsusnya, hampir semuanya direlokasi untuk BLT. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir agar visi misi kami sebagai JP kuwu dalam memajukan Desa Kudukeras ini dapat terlaksana,” pungkas Suratno. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.