Home » Cirebon » Gus Oki & Bupati Cirebon Buka Pameran Pariwisata, Seni & Budaya di Rest Area Tol KM 229B

Gus Oki & Bupati Cirebon Buka Pameran Pariwisata, Seni & Budaya di Rest Area Tol KM 229B

CIREBON – Suasana pembukaan pameran pariwisata dan seni budaya di Desa Jatirenggang, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, tepatnya di Rest Area Tol Kanci Pejagan, KM 229 B berlangsung meriah, Sabtu (14/11/2020).

TARI TRADISIONAL MENYAMBUT KEDATANGAN TAMU KEHORMATAN YAKNI GUS OKI DAN BUPATI CIREBON

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi, Pembina UKM dan IKM Ahmad Syauqi Maruf Amin atau Gus Oki, Owner Rest Area 229B Masrianto, Kadis Pariwisata Kabupaten Cirebon Hartono, Dirut Semesta Margaraya, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M. Luthfi, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi, Perwakilan Keraton Kasepuhan, Camat Pabuaran Cholikussurur, dan sejumlah undangan lainnya.

Acara berlangsung hidmat dan meriah meski dalam suasana pandemi. Diawali dengan penyambutan kedatangan Bupati Cirebon dengan tari tradisional, dilanjutkan dengan sambutan sambutan para pihak terkait. Seperti Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disbudparpora) Kabupaten Cirebon Hartono, Owner Rest Area 229 B Masrianto, Dirut Semesta Margaraya, Gus Oki, dan Bupati Cirebon.

“Kami dari Pemkab Cirebon sangat mengapresiasi event ini. Untuk diketahui, wisatawan akan mencari ciri khas asli daerah yang dikunjungi, baik dari pariwisatanya maupun seni dan budayanya. Hal inilah yang menjadi modal dari pariwisata itu sendiri khususnya di Kab Cirebon,” ungkap Bupati.

Sementara itu ketua IPM dan UKM Ahmad Syauqi atau yang akrab disapa Gus Ok menegaskan bahwa pihaknya akan mewujudkan impian para pengusaha dalam memajukan sektor UKM ini dengan menggagas program bernama NIP atau nomor induk pengusaha putra dari Wapres Ma’ruf Amin ini menyambut baik event pameran pariwisata seni dan budaya yang digelar di rest area tol Kanci Pejagan KM 229B.

“UKM dan IKM yang terintegritas dan bersinergi akan menjadi kekuatan yang besar guna meningkatkan perekonomi masyarakat di suatu daerah. Untuk menyokong hal itu, saya juga akan berupaya membuat NIP atau nomor induk pengusaha,” tandasnya.

Usai sambutan dari sejumlah pihak terkait, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Pusat Informasi Pariwisata di Rest Area Km 229B tol Kanci Pejagan yang menjadi gerbang memasuki Jawa Barat. Kemudian dilanjutkan dengan gunting pita dan meninjau stand -stand pameran UKM serta pariwisata dari sejumlah daerah yakni Cirebon Indramayu Majalengka dan Kuningan. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.