Home » Cirebon » Bangub Jabar 2020, Pemdes Dompyong Wetan Fokus Hotmix Jalan Makam

Bangub Jabar 2020, Pemdes Dompyong Wetan Fokus Hotmix Jalan Makam

CIREBON – Meski tengah dilanda pandemi Covid 19, namun Pemerintah Desa (Pemdes) Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, tetap bisa melakukan serangkaian pembangunan infrastruktur khususnya dengan memanfaatkan Bantuan Gubernur (Bangub) Jabar Tahun Anggaran 2020.

PENGASPALAN JALAN TIDAK HANYA DI AREA MAKAM SAJA MELAINKAN DARI GANG MASUK MENUJU MAKAM

Hal ini seperti disampaikan Kuwu Dompyong Wetan Warna S.Pd saat ditemui JP di sela-sela Ia memantau langsung jalannya pertandingan sepak bola U-14 Jembaraya asal Dompyong Wetan melawan Jatirenggang, Sabtu (14/11/2020).

“Alhamdulillah, untuk pelaksanaan Banprov Jabar 2020 sudah dilaksanakan dengan baik dan Insya Allah amanah. Adapun penggunaan Banprov tahun ini yakni untuk pengaspalan jalan menuju makam Desa Dompyong Wetan di Blok Taman Sari. Panjang pekerjaan pengaspalan ini lebih dari 1.000 meter dengan menggunakan hotmix,” ungkap Kuwu yang juga pelatih pencak silat ini.

Warna menjelaskan, pengaspalan memang sengaja difokuskan ke jalur tersebut karena dianggap cukup vital dan banyak dilalui para peziarah, terlebih saat Jumat Kliwon dan Lebaran. Selain itu, di ruas jalan makam yang awalnya dengan konstruksi plester atau pelur ini, sudah mulai mengelupas dan retak. Untuk itu, pengaspalan dengan hotmix mutlak harus segera dilakukan agar jalan tidak bertambah rusak dan becek terlebih di musim hujan seperti sekarang.

JALAN MAKAM DOMPYONG WETAN KINI SUDAH MULUS DAN NYAMAN UNTUK DILALUI.

Kini jalan menuju ‘rumah masa depan’ warga Dompyong Wetan juga sebagian warga Dompyong Kulon ini terlihat kokoh dan nyaman bila dilalui dari ujung ke ujung. “Harapan kami, semoga ini menjadi sarana infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat desa,” harapnya.

Orang nomor 1 Dompyong Wetan ini juga tidak menampik bahwa pembangunan untuk bidang fisik tahun ini sedikit tersendat dikarenakan anggaran dana desa yang bersumber dari pemerintah pusat difokuskan untuk penanganan covid19 melalui penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, penggunaan dana desa (DD) tahun 2020 ini difokuskan untuk penanganan Covid 19. Sehingga rencana pembangunan di bidang infrastruktur yang telah dimusyawarahkan, hampir semuanya direlokasi untuk BLT. Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir agar kami sebagai Kuwu bisa maksimal dalam memajukan Desa Dompyong Wetan tercinta ini,” pungkas Warna. (jay/adi)

MINI STUMP DIGUNAKAN SAAT PENGERJAAN HOTMIX JALAN MAKAM BARU-BARU INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.