Home » Cirebon » Kadinkes: RSP Jadi Tempat Isolasi, Ga Manusiawinya Dimana?

Kadinkes: RSP Jadi Tempat Isolasi, Ga Manusiawinya Dimana?

CIREBON – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni memberikan tanggapan atas pemberitaan sebelumnya terkait ditunjuknya RS Paru Sidawangi sebagai tempat isolasi untuk para tenaga kesehatan atau nakes dan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Sebelumnya diberitakan bahwa pemilihan RS tersebut dianggap tidak manusiawi oleh salah seorang nakes bernama Rahmat Hidayat, dan diamini para nakes lainnya. Terkait hal itu Kadinkes rupanya bersikap ogah ambil pusing.

Baca berita sebelumnya: Pemkab Cirebon Tunjuk RS Paru untuk Isolasi Nakes, Rakhmat: Gak Manusiawi

Saat dikonfirmasi JP, Kamis (19/11/2020), Enny mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus menangani covid yang trend-nya makin naik. “Biar aja dia mau bilang apa mas, kita fokus menangani covid yang lagi tambah naik terus,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pemilihan RS Paru Sidawangi sebagai ruang isolasi juga dilakukan dengan sistem sewa dan bukan cuma cuma. “Semua kita sewa kecuali ruang isolasi tersendiri. Ga manusiawinya dimana? Asal bunyi aja,” tegasnya.

Sedangkan ketika ditanya terkait kelanjutan MoU dengan dua Hotel yakni Hotel Santun dan Verse Hotel Ia menjelaskan bahwa kendalanya ada pada harga sewa dan waktu sewanya.

“Harga sewa dan mintanya lebih dari 1 bulan sekaligus MoU nya. Dan sekarang karena sudah rame keliatannya jadi ga mau,” jelasnya.

Sebagai langkah keseriusan Dinkes Kabupaten Cirebon menunjuk RS Paru sebagai tempat isolasi, hari ini, Dinkes Kab Cirebon tengah meninjau lokasi di RS tersebut. “Hari ini dinkes lagi cek lokasi di RS Sidawangi,” singkatnya sambil mengirimkan profil RSP tersebut kepada JP. (jay)

One comment

  1. Pemda kab. Bogor siapkan tempat khusus bukan di rumah sakit, pemkot bogor siapkan tempat isolasi sulap hotel jadi tempat isolasi, pemkab bekasi siapkan 3 hotel jadi tempat isolasi, di karawang juga bukan Rs yg digunakan tmpat isolasi, Kab. Cirebon biasanya niru niru bae, kenapa untuk tmpat isolasi covid gk nieu yg oebih baik dari rumah sakit sudawang, sepwrti kabupaten lain. itu penuh resiko tb paru bos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.