Home » Cirebon » Ponpes Al-Shohwah Peringati Maulid Nabi Ditengah Pandemi

Ponpes Al-Shohwah Peringati Maulid Nabi Ditengah Pandemi

CIREBON – Pondok Pesantren Al-Shohwah yang terletak di Desa Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020, Sabtu, 21 November 2020.

PIMPINAN PONPES ALSHOHWAH KH MAHDOR AMIN (TENGAH) BERSAMA PARA PENGAJAR DALAM PERINGATAN MAULID NABI.

Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pembacaan ayat suci Alquran, sambutan-sambutan, hiburan musik marawis yang dipersembahkan oleh santriwan dan santriwati di Ponpes tersebut dan ditutup dengan doa.

Pimpinan Ponpes Al-Shohwah Kyai Haji Mahdor Amin dalam sambutannya menekankan tentang tiga tema penting yakni keharusan menghormati ulama dan para habib. Sedangkan tema kedua menegaskan tentang pentingnya shalat khusyu. Adapun tema ketiga pentingnya bersikap khusnudzon kepada sesama mahluk.

“Sholatlah dengan santai dan rileks, karena selain sedang menghadap Allah, ketika shalat semua dosa itu dikasihkan dan ditaruh di kepala serta di punggung. Dan ketika seseorang itu ruku kemudian sujud, maka jatuhlah dosa itu. Sehingga begitu selesai shalat maka orang tersebut akan kembali bersih dari dosa-dosa,”ungkap Kang Mahdor begitu Ia akrab disapa.

Pada Maulid tahun ini suasana perayaan memang tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Mengingat kondisi Negeri Ini masih dilanda pandemi covid 19.  Begitupun dengan jumlah undangan yang cendrung dibatasi dan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Acara ditutup dengan makan tumpeng bersama diiringi hiburan akustik persembahan dari perwakilan SP Band dan berkolaborasi dengan para siswa di Ponpes tersebut. (jay)

MESKI DITENGAH PANDEMI, PERAYAAN MAULID TETAP KHUSYU
PERWAKILAN SP BAND JAY Q & SIPENK SEBELUM PERFOM BERSAMA PARA SISWA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.