Home » Cirebon » Diduga Korsleting Listrik, Rumah Di Dompyong Wetan Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Di Dompyong Wetan Terbakar

CIREBON – Ditengah pandemi Covid 19, si jago merah melalap rumah warga di Dusun 3 RT18/RW5, Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/11/2020) pukul 18.00.

KEBAKARAN SEMPAT MENJADI TONTONAN WARGA SEKITAR. SEDANGKAN WARGA LAINNYA TURUT BERGOTONG ROYONG MEMADAMKAN API.

Pantauan Jabar Publisher di lokasi rumah milik Hj. Keni tersebut, api bermula dari dalam rumah tepatnya di bagian belakang/dapur. Saat diketahui oleh pemilik rumah dan warga sekitar, api sudah membesar dan melahap sejumlah ruang hingga bagian atap. Beruntung, api tidak sampai menjalar ke rumah lainnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19:00 dengan datangnya 2 unit mobil pemadam kebakaran, 6 petugas damkar, anggota TNI, yang dibantu warga memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden tersebut, kamun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Dati, Warga Dompyong Kulon salah seorang saksi mata mengatakan, bahwa saat awal kebakaran itu terjadi, terdengar suara letusan yang sangat keras bahkan terdengar hingga radius ratusan meter.

“Saya kaget dengar suara letusan. Tidak lama kemudian terlihat asap tebal  dan percikan api diatas genteng. Kebakaran terjadi habis maghrib, lalu tetangga terdekat membantu untuk memadamkan api. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat dengar letusan itu, saya sedang duduk di warung saya yang lokasinya tidak jauh dari rumah yang kebakaran,” ujar Dati.

Sementara itu, Danramil 2005/Babakan Kapten Arh Apid melalui Anggota Korami 2005/Babakan Pelda Wawan R mengatakan, bahwa kebarakan tersebut diprediksi karena konsetling listrik arus pendek di ruang dapur. “Kebakaran itu terjadi pada pukul 18.00 dan tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan puluhan juta. Dan kini sudah berhasil 100% padam. Dan info lainnya, pemilik rumah masih shock atas kejadian tersebut,” tandasnya. (crd)

Untuk melihat proses pemadaman api, klik tulisan di bawah ini: 👇

Video Kebakaran Dompyong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.