Home » Cirebon » DPRD Kab Cirebon Gelar Paripurna Pemilihan PAW Wakil Bupati

DPRD Kab Cirebon Gelar Paripurna Pemilihan PAW Wakil Bupati

CIREBON – Fix! Jabatan Wakil Bupati Cirebon bakal resmi disabet oleh Wahyu Tjitaningsih alias Ayu yang merupakan istri mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

Hal ini ini diputuskan usai rapat paripurna pemilihan calon wakil bupati Cirebon Rabu, (2/12/2020). Ayu menang telak dari lawannya Cunadi yang merupakan sopir pribadinya dengan perolehan 36 suara. Sedangkan Cunadi hanya memperoleh 1 suara saja. Adapun total suara yakni sebanyak 47 suara, dimana 10 suara diantaranya dinyatakan tidak sah.

Pemilihan pergantian antar waktu (PAW) Calon Wakil Bupati (Wabup) Cirebon digelar di ruang Adhimata Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon.

Dua calon Wakil Bupati Cirebon yang diusung PDIP yakni Cunadi yang mendapat nomor urut 1 dan Hj Wahyu Tjiptaningsih yang mendapat nomor urut 2.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon Dr H Imron MAg tidak hadir. Tidak hanya itu, Sekda Kabupaten Cirebon juga tidak terlihat ada dilokasi pemungutan suara. Keduanya dilaporkan tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu dari pantauan JP di lokasi, sempat terjadi insiden dipindahkannya atau dimundurkannya bilik suara dikarenakan terpantau kamera CCTV yang berada tepat di belakang bilik suara. Namun hal itu tidak mengganggu jalannya pemilihan suara Wakil Bupati Cirebon dan tetap berlangsung kondusif. (jay)

Perolehan suara pemilihan Wakil Bupati Cirebon di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*