Home » Cirebon » Optimalkan Pelayanan, RSUD Waled Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Optimalkan Pelayanan, RSUD Waled Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19

CIREBON – Penanganan pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled Kabupaten Cirebon terus dilakukan secara optimal demi kenyamanan masyarakat Cirebon.

Manajemen RSUD Waled bahkan terus menambah kapasitas ruang isolasi agar semua pasien covid bisa tertampung dan terlayani dengan baik. Ruang isolasi Soka yang sebelumnya hanya tersedia 7 tempat tidur misalnya, kini ditambah dengan memanfaatkan ruangan lain yang disulap menjadi ruang isolasi untuk menangani pasien covid-19.

Untuk diketahui, melonjaknya pasien covid-19 yang datang ke RSUD Waled membuat pihak direksi mengambil langkah cepat guna optimalisasi penanganan pasien covid-19 agar tidak mengganggu pasien maupun pengunjung lain. Demikian disampaikan Direktur RSUD Waled dr. H. Budi Setiawan Soenjaya MM, Senin (7/12/2020).

“Awalnya ada 7 bed, nambah lagi jadi 15 bed dan nambah lagi bahkan sempat full. Semoga tidak bertambah lagi, tapi sebagai langkah antisipasi kita rencanakan penambahan lagi dengan melakukan serangkaian langkah persiapan. Untuk puncak pasien covid dari data kami, terjadi pada bulan Oktober dan November 2020,” ujar Direktur RSUD Waled.

Saat ini, RSUD Waled Kabupaten Cirebon lanjut dia, memiliki total 91 ruang isolasi yang khusus digunakan untuk perawatan pasien covid-19, dengan kondisi ruang isolasi yang kosong saat ini sebanyak 10 tempat tidur. Adapun lonjakan pasien covid-19 paling tinggi yang terjadi pada November lalu diprediksi karena adanya libur panjang. “Peningkatan pasien ini terjadi diduga pasca libur panjang beberapa waktu sebelumnya,” pungkas Budi. (crd/adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.