Home » Bekasi » Depok » Kota Depok Tolak Belajar Tatap Muka Januari 2021 Nanti

Kota Depok Tolak Belajar Tatap Muka Januari 2021 Nanti

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan membatalkan sekolah tatap muka yang rencananya mulai digelar pada Januari 2021 mendatang. Pembatalan tersebut dikarenakan Kota Depok masih mengalami perubahan status zona.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan Kota Depok pada awal tahun 2021 dibatalkan. Hal itu dikarenakan Dinas Pendidikan Kota Depok belum berani membolehkan sekolah melakukan tatap muka.

“Kita belum berani tatap muka, jadi di semester dua nanti awal Januari masih PJJ,” ujar Thamrin, Kamis (17/12/2020). Thamrin mengungkapkan, untuk pembalajaran pada semester dua di tengah pandemi Corona akan dituangkan dalam Perwal terkait pedoman PJJ. Menurutnya, dibatalkannya pembelajaran tatap muka di sekolah karena Pemerintah Kota Depok belum dapat memastikan pandemi corona akan berakhir.

“Kesimpulan rapat untuk di Kota Depok belum dilakukan tatap muka di semester dua. Kita juga menjaga keselamatan dan kesehatan peserta didik,” ucap Thamrin.

Dia menuturkan, melihat kondisi seperti saat ini di mana Kota Depok masih masuk zona merah, dirinya tidak ingin berspekulasi membuka kembali sekolah tatap muka. Apalagi Kota Depok masih mengalami perubahan status dari zona merah ke zona oranye maupun sebaliknya.

“Karena masih mengalami perubahan status zona di Kota Depok, kami ingin melindungi anak dari penyebaran Corona,” tutup Thamrin. (bag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.