Home » Cirebon » Kuwu Wawan: Tahun Baru 2021, Alun-alun Ciledug Steril Jam 10 Malam
Kuwu Ciledug Kulon

Kuwu Wawan: Tahun Baru 2021, Alun-alun Ciledug Steril Jam 10 Malam

CIREBON – Nuansa pergantian tahun 2020 ke 2021 bakal berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Seperti halnya yang diterapkan oleh Pemdes Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Di tahun-tahun sebelumnya, alun-alun Ciledug yang terletak di desa Ciledug Kulon selalu dijadikan pusat keramaian dan aneka hiburan.

Namun tahun ini, akan jauh berbeda mengingat pandemi covid 19 masih membumi di nusantara kita. Demikian disampaikan Kuwu Ciledug Kulon H. Wawan Hermawan kepada Redaksi JP, Selasa (29/12/2020).

“Kami tidak mengadakan acara apapun di malam pergantian tahun di alun-alun Ciledug karena masih dalam kondisi pandemi. Dan status Kecamatan Ciledug sendiri sampai hari ini masih berada di zona merah,” ungkap Wawan. Ia menjelaskan, terkait alun-alun setiap harinya selalu ditutup pukul 10 malam. Lewat dari jam tersebut, alun-alun sudah steril dari pengunjung yang datang. Sedangkan untuk pertokoan secara bertahap ditutup mulai pukul 19.00,” terangnya.

Terkait persiapan malam tahun baru pemdes juga pernah merapatkannya dengan para pihak terkait seperti Kecamatan Ciledug, Koramil Pabuaran, Polsek Pabuaran, Polres Cirebon dan LSM guna mengantisipasi terjadinya kerumunan massa di malam tahun baru.

Kuwu Ciledug Kulon juga menghimbau agar masyarakat tetap berada dirumah saat pergantian tahun guna mencegah tersebarnya virus covid 19.

“Imbauannya adalah, pertama tidak boleh mengadakan acara apapun, kedua, hajatan juga tidak boleh, dan ketiga kami beritahukan alun-alun juga jam 10 malam sudah tutup. Jadi kami mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah,”  pungkas Wawan.

Sebagai tambahan informasi, menjelang pergantian tahun baru 2021 sejumlah posko pun sudah didirikan di di sekitar titik-titik vital di kecamatan Ciledug. Terhitung ada 5 posko yang difungsikan guna pengamanan natal dan tahun baru 2021. (jay/adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.