Home » Cirebon » Pemdes Ciledug Kulon Tuntas Bagikan BLT & Sukses Mantapkan Infrastruktur

Pemdes Ciledug Kulon Tuntas Bagikan BLT & Sukses Mantapkan Infrastruktur

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug Kulon, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, patut menjadi percontohan desa-desa lainnya karena menutup tahun 2020 dengan penuh kesuksesan meski tengah dilanda pandemi Covid 19. Setidaknya sukses dalam menggelar berbagai program pemerintah baik fisik maupun non fisik.

SUASANA PEMBAGIAN BLT COVID 19 DIHADIRI MUSPIKA LENGKAP DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

Kamis (22/12/2020) lalu, Pemdes Ciledug Kulon menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Virus Covid 19 dari Dana Desa (DD) Tahap 3. Pembagian BLT tersebut dilakukan sekaligus untuk 3 bulan, yaitu bulan Oktober, November, dan Desember 2020.

Kuwu Ciledug Kulon, H. Wawan Hermawan melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Mohamad Aries Sodikin mengatakan, sebelum pembagian, pemdes setempat sudah merapatkannya dengan para pihak terkait dan dihadiri pula oleh Ketua RT dan RW setempat.

“BLT dari Dana Desa tahap III ini dibagikan sekaligus tiga bulan, yaitu bulan Oktober, November dan Desember kepada 149 penerima bantuan. Alhamdulillah semua program bisa digelar sukses tanpa ekses,” kata Aries.

PEMBAGIAN BLT COVID 19 DILAKUKAN DI KANTOR DESA CILEDUG KULON

Selain penyaluran BLT dari Dana Desa tahap 3 tahun 2020, Pemdes Ciledug Kulon juga telah melaksanakan kegiatan dibidang infrastruktur yang anggaranya bersumber dari Banprov Jabar, yaitu rabat beton di Blok Pon dan Wage dengan panjang total 683 meter.

“Alhamdulillah selain telah membagikan BLT untuk penanggulangan covid 19 dari Dana Desa tahap 3 tahun 2020, Pemdes Ciledug Kulon juga sudah melaksanakan kegiatan pemantapan infrastruktur pasa Rabu (25/11/2020) lalu. Dimana sumber dananya dari Bantuan Provinsi untuk membangun jalan rabat beton di dusun pon dan wage yang panjangnya 683 meter,” terangnya.

Selanjutnya Kuwu Wawan Hermawan saat diwawancarai di kantornya, Selasa (29/12/2020)  tentang dua kegiatan tersebut yaitu penyaluran BLT dari DD tahap 3 dan kegiatan infrastruktur dari Banprov Jabar berharap semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Ciledug Kulon.

“Insya Allah semua kegiatan yang kami lakukan muaranya untuk masyarakat dan tanpa ada pemptongan sepeser pun. Semoga apa yang dilakukan oleh Pemdes Ciledug Kulon ini manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal oleh warga kami. Di penghujung tahun ini kami juga berdoa agar wabah covid 19 ini bisa segera hilang sehingga geliat di semua bidang bisa kembali pulih,” pungkas H. Wawan. (adi/adv)

Galeri Foto Pembangunan Jalan Rabat Beton di Blok Pon dan Wage, Desa Ciledug Kulon. Sumber Dana: BanGub Jabar 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.