Home » Cirebon » BLT Corona Desa Pabuaran Lor Rp 900 Ribu, Kuwu Hery: Laporkan Jika Disunat!

BLT Corona Desa Pabuaran Lor Rp 900 Ribu, Kuwu Hery: Laporkan Jika Disunat!

CIREBON – Pemdes Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, telah menuntaskan tugasnya ditahun 2020, khususnya dalam menyalurkan bantuan pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19.

BLT yang bersumber dari Dana Desa Tahap 3 Tahun 2020 ini diserahkan untuk 3 bulan sekaligus, yakni bulan Oktober, November, dan Desember. Adapun penyerahan bantuan tersebut dilakukan di kantor desa setempat pada Rabu 30 Desember 2020 dengan dihadiri muspika Kecamatan Pabuaran.

Kuwu Pabuaran Lor, Hery Castari dalam paparannya menegaskan bahwa bantuan tersebut mutlak secara utuh diterima oleh 176 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebesar Rp 300 ribu per bulan dengan total Rp 900 ribu per KPM.

Hery juga menegaskan bilamana ada oknum perangkat desa atau siapapun yang melakukan pemotongan maka masyarakat bisa melaporkannya kepada Pemdes Pabuaran Lor. “Saya tegaskan jangan sungkan untuk lapor kepada kami jika ada masyarakat yang merasa bantuannya dipotong. Akan saya tindak tega oknumnya dan uang yang telah dipotong akan kami kembalikan,” tandas kuwu yang juga mantan Anggota Polri ini.

Sementara itu, menjelang pergantian tahun dari 2020 ke 2021, Kuwu Pabuaran Lor menghimbau masyarakatnya untuk tetap berada di rumah, mengingat kondisi di Kabupaten Cirebon khususnya di Kecamatan Pabuaran masih dilanda wabah covid 19 dengan status terkini yakni berada di zona merah.

“Baiknya untuk tahun baru nanti, masyarakat tetap berada di rumah dan tidak berkerumun guna menghindari semakin menyebarnya wabah covid 19. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun. (jay/adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.