Home » Cirebon » 130 Personel Polresta Cirebon Naik Pangkat, Kapolresta: Terus Bekerja Ikhlas!

130 Personel Polresta Cirebon Naik Pangkat, Kapolresta: Terus Bekerja Ikhlas!

CIREBON – Kabar gembira bagi ratusan anggota Polri di Kabupaten Curebon. Dimana sebanyak 130 personel Polresta Cirebon, Polda Jawa Barat, mendapat kenaikan pangkat lebih tinggi satu tingkat dari sebelumnya.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dipimpin Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi. Sebanyak 3 orang personel naik pangkat dari AKP ke Kompol, sembilan personel dari IPTU ke AKP, dari IPDA ke IPTU 15 personel dan empat personel dari Aiptu ke IPDA dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, kenaikan pangkat merupakan ganjaran dari Negara hasil pengabdian dan kerja keras para personel.

“Kenaikan pangkat harus disyukuri, ini merupakan apresiasi dari Negara atas pengabdian yang selama ini diberikan,” katanya, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, kenaikan pangkat harus dijadikan momentum untuk meningkatkan motivasi dan semangat dalam bekerja. Terutama dalam hal melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat yang menjadi tugas Polri.

“Konsekuensi naik pangkat ini membuat tugas yang diemban semakin berat, sehingga harus terus bekerja ikhlas demi kemajuan Polri, khususnya Polresta Cirebon,” imbuhnya.

Ia menyatakan, para personel juga harus meningkatkan kinerja dan selalu menjaga nama baik Polri. Selain itu, Syahduddi mengingatkan agar para personel yang naik pangkat menyampaikan terima kasih kepada keluarga dan orang terdekatnya.

“Posisi yang telah dicapai para personel saat ini tidak lepas dari dukungan keluarga dan orang terdekat. Personel yang naik pangkat juga diharapkan dapat terus membantu Polri menangani pandemi COVID-19,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya juga mengingatkan, seluruh personel Polresta Cirebon selalu mematuhi dan menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya melindungi diri dan keluarga dari penyebaran COVID-19.

“Saat ini, masih pandemi COVID-19, sehingga protokol kesehatan harus selalu dijaga. Lindungi diri kita dengan rutin mencuci tangan, mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan,” pungkasnya. (red/crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.