Home » Cirebon » Besok, Istri Sunjaya Dilantik Jadi Wabup Cirebon

Besok, Istri Sunjaya Dilantik Jadi Wabup Cirebon

CIREBON – Pelantikan Wahyu Tjiptaningsih alias Ayu sebagai Wakil Bupati Cirebon dikabarkan akan dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/2/2021). Hal tersebut pun dibenarkan oleh Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Imron menyebutkan pelantikan tersebut nantinya akan berlangsung di GOR Arcamanik, Kota Bandung, namun dengan jumlah tamu undangan terbatas karena adanya pandemi Covid-19. “Informasi baru saja saya dapatkan waktu vicon (video conference) tadi,” katanya Selasa (9/2/2021).

Adanya wakil bupati, menurut Imron, bakal mengurangi beban tugas sebagai kepala daerah, lantaran banyak pekerjaan di Pemerintahan Kabupaten Cirebon yang tidak bisa semua dilakukan oleh bupati saja.

Wahyu Tjiptaningsih merupakan istri dari mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Ia ditetapkan menjadi wakil bupati ini dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, pada Rabu (2/12/2020).

Ayu menggantikan posisi Imron Rosyadi yang sebelumnya menjadi wakil bupati mendampingi Sunjaya. Namun, tidak lama dilantik Imron menggeser posisi bupati setelah Sunjaya ditetapkan sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil bupati baru tersebut sbelumnya bersaing dengan Cunadi. Kedua calon wakil itu direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara itu, dalam hasil pemilihan yang dilakukan secara coblos oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih memperoleh suara 36, Cunadi 1 suara, dan 10 suara tidak sah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.