Home » Cirebon » Ma Misnen, Bos Tempe yang Diminta Warga Jadi Kuwu Dompyong Kulon

Ma Misnen, Bos Tempe yang Diminta Warga Jadi Kuwu Dompyong Kulon

CIREBON – Memecah keheningan! Menjelang perhelatan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Dompyong Kulon, Kec Gebang, Kab Cirebon tahun ini, salah satu kandidat bakal calon kuwu kembali muncul ke permukaan. Uniknya, calon yang satu ini justru didesak masyarakat agar maju dan diharapkan menang.

SIMAK LIVE TALKSHOWNYA JUGA. KLIK ☝️

Dia adalah Misnen, seorang pengusaha tempe sekaligus mantan Lebe Dompyong Kulon yang sudah banyak dikenal masyarakat sejak puluhan tahun lalu karena keramahan dan ke-someahan-nya.

Ma Misnen begitu dia akrab disapa, gaungnya memang sudah santer di masyarakat sejak awal tahun. Bahkan tak sedikit warga DomKul yang meminta Ma Misnen untuk terjun meramaikan bursa pemilihan kuwu serentak. Lelaki 58 tahun ini di mata masyarakat luas juga dianggap calon yang paling mumpuni dibanding bursa calon lain yang dielu-elukan maju.

Dalam talkshow bersama Tim JP, Selasa (9/2/2021) malam pada moment tahlilan di Desa Gebang Kulon, Ia menyatakan bahwa terkait kesiapannya untuk maju dalam Pilwu Ia akan berkonsultasi dulu dengan keluarga, para guru, sesepuh dan tentunya meminta restu masyarakat.

“Alhamdulillah, mungkin kepercayaan masyarakat itu tumbuh usai saya dianggap ‘lulus’ setelah menjabat sebagai Lebe. Banyak yang bilang, Alhamdulillah tidak meninggalkan masalah apapun, karena waktu saya bekerja di desa, niatan saya ikhlas untuk melayani masyarakat selama 24 jam,” ungkap mantan Lebe yang menjabat sejak tahun 2002 sampai akhir 2016 itu.

Bapak dari 5 anak ini juga memandang kandidat calon lain justru sebagai teman, bukan lawan. “Umpama jadi nyalon, jangan menekankan calon lain itu sebagai musuh. Biasa saja, anggap mereka sebagai rencang (teman). Justru harus kita rangkul, karena mereka juga punya niatan yang baik seperti kita. Jangan punya pikiran negatif, nanti pangeran (Tuhan) tidak mengizinkan,” tegasnya.

Menurut sumber JP yang tersebar di berbagai blok, sosok Ma Misnen memang paling layak diperhitungkan bahkan boleh dibilang kemunculannya di permukaan saat ini membuat calon-calon lain ‘meriang’. Ia juga diprediksi menjadi “kuda hitam” atau sosok yang awalnya tidak nampak namun digaungkan bakal jadi pemenang pada sebuah pertandingan atau pemilihan.

Soal strategi pemenangan pilwu, Ia mengaku sudah menyiapkan beberapa ‘jenderal’ alias calon ketua tim sukses di tiap blok, mulai dari Blok 1 hingga Blok 4. “Ada mandor-mandornya. Kebetulan banyak juga yang main ke rumah dan menyatakan siap mendukung. Kalau visi misi, ayo bersama-sama membangun desa dan masyarakat, agar Desa Dompyong Kulon ini lebih maju, aman, tentram dan sejahtera,” terangnya.

Sementara itu, bilamana terpilih nanti, Ma Misnen juga bertekad melandasi pembangunan desa dengan asas musyawarah dalam membangun di semua sektor, baik bidang fisik, keagamaan, sosial, pemuda, olahraga dan sektor lainnya secara bergotong royong dengan masyarakat tanpa mengedepankan ego pribadi.

“Soal dana, sedikit atau banyak Insya Allah siap. Karena dalam hal kodrah atau Pilwu, Insya Allah banyak rejeki yang tak terduga, tergantung niatan kitanya. Kalau mungkin dananya besar ya Alhamdulillah, kemanfaatan untuk masyarakat juga bisa lebih besar. Sekali lagi, maju tidaknya saya nyalon, dikembalikan kepada kehendak masyarakat,” pungkas Ma Misnen, pria yang mengaku lahir di hari kamis dan muput di hari Senen ini. (jay)

BACA BERITA SEBELUMNYA, KLIK 👇

Bursa Calon Kuwu Dompyong Kulon Mulai Ramai, Siapa Saja Mereka?!

MA MISNEN SAAT DIWAWANCARAI TIM JP DI RUMAHNYA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.