Home » Cirebon » Diguyur Rp 56 Miliar, Terminal Ciledug Bakal Dipercantik Tahun Ini

Diguyur Rp 56 Miliar, Terminal Ciledug Bakal Dipercantik Tahun Ini

CIREBON – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui UPTD PPP LLAJ Wilayah IV Dinas Perhubungan Jawa Barat berencana mengembangkan fasilitas dan sarana┬áTerminal Tipe B Ciledug yang berlokasi di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon.

KUNJUNGAN TIM JP KE TERMINAL TIPE-B CILEDUG DITEMUI KEPALA TERMINAL, SUDIBYO.
foto: IG @dishubjabar_wil_iv

Diharapkan, pelaksanaan pembangunan dimulai pada triwulan ke-4 Tahun 2021 hingga akhir Tahun 2022. Demikian disampaikan Kepala UPTD PPP LLAJ Wilayah IV Dishub Jabar, Abduh Hamzah melalui Alif Nur Anhar, Kasubbag TU UPTD PPP LLAJ Wilayah IV Dishub Jabar, Kamis (18/2/2021). Sedangkan operasionalisasi diharapkan bisa terlaksana pada awal tahun 2023.

“Dengan berdirinya Terminal Tipe B Ciledug tampilan baru mampu memicu pergerakan aktifitas manusia dan barang juga jasa. Pada akhirnya mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi kawasan, khususnya di Kabupaten Cirebon,” ungkap Alif.

Pihaknya memperkirkan, pelaksanaan kegiatan tersebut bakal menghabiskan anggaran Rp 56 Miliar bersifat multiyear yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar tahun Anggaran 2021 – 2022.

Sementara itu, dalam kunjungan Tim JP ke Terminal Tipe B Ciledug, Rabu (17/2/2021), tim ditemui oleh Sudibyo selaku Kepala Terminal Tipe B Ciledug. Dalam dialog di ruang kerjanya, Pak Dibyo sapaan akrabnya menjelaskan, saat ini kondisi Terminal dalam keadaan relatif sepi karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Relatif sepi kang, karena anak sekolah juga belum pada berangkat dan masih menggelar KBM dengan sistem daring. Trayek Ciledug – Losari yang berjumlah 10 unit juga hanya 7 unit yang beroperasi,” ujarnya sambil mengiyakan bahwa tahun ini akan dilakukan peremajaan di terminal tersebut. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.