Home » Cirebon » Diramaikan Lima Balon, Pilwu Desa Gembongan Diprediksi Panas

Diramaikan Lima Balon, Pilwu Desa Gembongan Diprediksi Panas

CIREBON – Genderang ‘perang’ pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 2021 yang akan digelar bulan November mendatang sudah mulai hangat, khususnya di Desa Gembongan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon.

Menurut informasi yang beredar dan diperoleh dari sejumlah narasumber JP, sedikitnya ada 5 bakal calon (Balon) yang akan meramaikan hajat demokrasi itu. Dalam wawancara singkat dengan salah satu Tokoh Pemuda yang juga pemerhati Pemdes Gembongan, Syarif Bontar, membenarkan bahwa sedikitnya 5 calon yang diprediksi akan maju sebagai para bakal calon kuwu (Balonwu) Gembongan 2021 mereka adalah:

1. Nur Ikhan S.Ag alias Nung (Pegawai KUA)
2. Asep Herianto (Wakil Ketua BPD, Pengusaha)
3. Sobirin (Owner Bengkel Mobil)
4. Muhidin alias Enyeng (Anggota BPD, Petani)
5. Carlim (Kuwu Gembongan/Bakal Calon Petahana/Incumbent)

Sementara itu, menurut informasi yang diperoleh dari sumber JP lainnya, pemilihan Kuwu Gembongan tahun ini cenderung lebih unik dibandingkan Pilwu sebelumnya. Pasalnya, selain jumlah calon yang lebih banyak dibanding Pilwu sebelumnya, pilwu Gembongan tahun ini juga diprediksi akan sangat berlangsung panas, dengan kata lain didominasi dengan persaingan antara keluarga masing-masing calon. “Sejauh ini, infonya ada lima bakal calon. Ya jumlah tersebut bisa tepat, bisa bertambah juga bisa berkurang, kita tunggu saja,” ujar Owner ‘Wedang Rempah’ asli Gembongan ini.

Bahkan saat ini, menurut informasi yang beredar para bakal calon kuwu tersebut sudah mulai bergerilya untuk mendapatkan dukungan berikut suara sebesar-besarnya sambil merekrut Tim Sukses sebagai upaya pemenangan dari masing-masing bakal calon kuwu (Balonwu).

Sementara itu, Iwan Hendrawan., S.H. M.H, selaku Ketua BPD Gembongan mengaku menyambut baik Pilwu serentak tahun ini. “Berkaitan dengan pilwu serentak 2021 terutama di desa Gembongan, tentunya saya selaku BPD menyambut baik dengan adanya 5 bakal calon yang ingin ikut meramaikan proses demokrasi pilwu serentak ini. Semoga masyarakat dapat memilih calon yang terbaik. Tinggal kita menunggu perbupnya untuk tahapannya,” ujar Iwan yang juga Kepsek SMK ISDA Babakan ini.

Ditanya terkait kondusifitas Pilwu tahun ini, Iwan menjelaskan bahwa masyarakat Gembongan kini sudah dewasa. “Gembongan Alhamdulillah kultur-nya sangat bagus. Dari pengalaman pilwu terdahulu itu selalu dalam keadaan kondusif. Mungkin ini karena masyarakat Gembongan sudah dewasa dalam berdemokrasi. Insya Allah pilwu Gembongan bisa berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses. Sesuai dengan tujuan pilwu adalah mencari pemimpin desa,” terangnya.

Di akhir wawancara, BPD Gembongan sebagai salah satu Lembaga di tingkat desa berharap pelaksanaan pilwu berjalan sukses. “Semoga pelaksanaan pilwu di Gembongan dapat berjalan dengan lancar sukses tanpa ekses. Tentunya hal tersebut dapat terlaksana tidak terlepas dari peran serta kita semua. Baik BPD, panitia, calon, dan seluruh masyarakat Desa Gembongan,” pungkas Iwan. (jay/adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.