Home » Bekasi » Tanggul Jebol, Jokowi: Perbaikan Tanggul Maksimal 2 Hari

Tanggul Jebol, Jokowi: Perbaikan Tanggul Maksimal 2 Hari

BEKASI – Presiden RI, Joko Widodo tinjau lokasi tanggul yang jebol di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/02/2021).

Jokowi mengatakan, sedikitnya ada tiga titik tanggul yang mengalami kerusakkan, sehingga menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Karena tidak mampu menahan debit air yang tinggi.

“Pemerintah akan melakukan pembenahan secepatnya kepada rumah warga yang terdampak banjir. Sebanyak 30 rumah yang hancur akan diperbaiki secepatnya,” ujar orang nomor 1 di Indonesia itu.

Presiden RI, Jokowi, Didampingi Menteri Sosial dan Bupati Bekasi. (Foto: red)

Tidak hanya itu, dengan didampingi Menteri Sosial, Menteri PUPR, Gubernur Jawa Barat, dan Bupati Bekasi, Jokowi menegaskan, memberikan waktu selama 2 hari untuk melakukan perbaikkan tanggul.

“Baik, pada hari Sabtu tanggal 20 Februari pukul 22:30 WIB, tanggul Citarum Desa Sumber Urip ini jebol. Akan tetapi, saya memberi target maksimal 2 hari lagi harus sudah selesai, sehingga semuanya bisa bersih dan bisa normal kembali,” tukasnya.

Diketahui, dampak dari jebolnya tanggul kali Citarum melumpuhkan roda perekonomian masyarakat sekitar. Kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan hingga miliaran rupiah. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.