Home » Karawang » Gebang Karawang » Tenggak Oplosan Miras, Empat Pemuda Karawang Tewas

Tenggak Oplosan Miras, Empat Pemuda Karawang Tewas

KARAWANG – Empat dari tujuh pemuda asal Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, tewas diduga usai menenggak minuman keras (miras) oplosan.

Dijelaskan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, pesta miras oplosan tersebut dimulai pada hari Senin (01/03/2021) dan di lanjut lagi pada hari Selasa (02/03/2021) di dua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

“Sampai hari ini, dari 7 korban yang saat itu minum-minuman keras, empat diantaranya meninggal dunia, 1 korban sudah membaik sedangkan yang 2 korban lainnya masih dalam kondisi lemas,” jelas Rama kepada wartawan di TKP pertama pesta miras oplosan, Kamis (04/03/2021).

Informasi yang dihimpun, ketujuh pemuda tersebut  melakukan pesta miras oplosan di sebuah warung samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kondajaya dan sebuah warung lainnya yang berada didalam komplek Perumahan Mutiara Kondajaya, Karawang Timur, Karawang.

“Terus terang masih tahap awal, melakukan olah TKP dan melakukan pendalaman-pendalaman pemeriksaan para saksi. Nanti akan kami kabari selanjutnya terkait peristiwa ini,” bebernya.

Hasil dari olah TKP yang dilakukan, kata Rama, kini pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti belasan botol miras berbagai merk.

“Oleh karenanya, tim melakukan olah TKP dan ada beberapa barangbukti yang kami amankan untuk kemudian akan kami ambil sampel dari sisa-sisa kadar alkohol yang tersisa di dalam botol miras itu,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga akan melakukan pengambilan sampel darah dari 3 korban yang selamat dari peristiwa pesta miras oplosan yang merenggut 4 nyawa di Kondangjaya Karawang itu.

“Akan di ambil sampel dari korban yang masih hidup untuk terus kita dalami guna menguak dan mengungkap siapa yang memberikan atau membawa maupun yang menyerahkan,” terangnya lagi.

Disinggung terkait penyebab tewasnya 4 pemuda yang tewas diduga usai menenggak sejumlah miras oplosan bermerk, pihaknya kini masih menunggu hasil sampel yang akan dikirimkan ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.

“Nanti kami tunggu hasil lab-nya ya. Para korban yang meninggal belum sempat di otopsi karena memang sudah di kebumikan oleh pihak keluarga korban masing-masing. Tentu ini akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan pihak kedokteran forensik untuk bagaimana kedepannya guna mengungkap peristiwa ini,” jelasnya lagi.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian resort (Polres) Karawang masih belum bisa membeberkan ke-7 identitas pemuda yang menjadi korban miras oplosan tersebut. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.