Home » Cirebon » Pengunjung Kolam Renang Jempol Terjun Bebas, Bulan Puasa Tutup Total

Pengunjung Kolam Renang Jempol Terjun Bebas, Bulan Puasa Tutup Total

CIREBON – Geliat sektor pariwisata sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) cenderung memprihatinkan. Hal ini terpantau jabarpublisher.com saat berkunjung ke kolam renang Jempol yang ada di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, seperti disampaikan Herman pengelola Kolam Renang Jempol, Sabtu (13/3/2021).

Saat ditanya mengenai perkembangan pengunjung kolam renang jempol di masa PPKM ini Herman mengeluhkan penurunan kunnungan yang signifikan.
“Ya kalau mau cerita mah menderita mas, penurunan sangat signifikan, sekitar 70% penurunannya. Untuk operasional sehari-hari pun kami kewalahan, belum lagi kami ini kan swasta jadi tidak ada suntikan dana atau bantuan apapun dari pemerintah,” ungkapnya.

Herman menjelaskan, terkait penerapan protokol kesehatan di kolam renang jempol masih ia patuhi dengan sebaik mungkin. Bahkan dia juga makin memperketat Prokes dengan selalu berkoordinasi dengan satgas Covid. Untuk kunjungan dari satgas covid sendiri setiap hari selalu ada pemantauan langsung mulai dari desa, kecamatan, koramil, polsek hingga satgas tingkat kabupaten.

Herman juga menegaskan, bahwa selama covid semua pengunjung wajib memakai masker. “Bagi yang tidak memakai masker kami larang untuk masuk, dan juga dari mulai awal pandemi pun fasilitas kolam renang jempol sudah di setting agar pengunjung tetap bisa jaga jarak,” tambah Herman.

Disamping itu kolam renang yang dikelolanya juga menyediakan beberapa fasilitas prokes antara lain kran khusus cuci tangan sebanyak 5 buah, mewajibkan semua pengunjung untuk jaga jarak menyediakan thermoGun atau alat pengukur suhu tubuh, dan berbagai upaya pencegahan lainnya.

Bertepatan dengan kunjungan JP di kolam renang jempol juga sedang ada pemantauan langsung dari Polsek Pabuaran melakukan pengecekan terkait frekuensi pengunjung. Dalam kesempatan itu wartawan JP juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Di akhir wawancara Herman juga menjelaskan bahwa pihaknya berencana akan menambah wahana-wahana khusus di area kolam renang saat pandemi covid 19 sudah berakhir. Namun kembali ditegaskannya bahwa menyambut bulan Ramadan dan Lebaran tahun 2021 kolam renang jempol menyatakan akan tutup total dan akan kembali buka pasca Lebaran. (noe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.