Home » Cirebon » Nikmati Lezatnya “Kue Balok Abah” Di Garawangi – Kuningan

Nikmati Lezatnya “Kue Balok Abah” Di Garawangi – Kuningan

KUNINGAN – Dari anak tongkrongan jadi pengusaha. Itulah ungkapan yang bisa menggambarkan Dian Aristia, pengusaha muda  kelahiran Kuningan, 28 Januari 1993.

Ia bersama sang kakak, Didik Arisman kelahiran 1990, berkolaborasi membuka usaha kuliner yakni jajanan Kue Balok di Desa Lengkong, Kec Garawangi, Kab Kuningan. Seperti disampaikan Dian saat Tim JP berkunjung ke tempat usahanya, Sabtu (13/3/2021).

“Awalnya ini usaha kakak saya mas, dia usaha kue balok dari tahun 2018, nah saya baru join hampir 2 bulanan yang lalu dengan buka usaha Kopi Sembagi di kedai ini,” ungkap Dian.

Kue Balok sendiri merupakan kuliner khas asli Jawa Barat tepatnya di Kab Garut. Adapun Didik sang kakak, sebelum membuka usaha kue balok, ia belajar terlebih dahulu kepada kerabatnya di Garut. “Iya mas kakak saya memang dari dulu tidak mau kerja di perusahaan orang, jadi kakak saya maunya buka usaha sendiri sampai-sampai kakak saya belajar langsung ke kerabatnya di Garut”, ungkap Iyan

Lokasi usaha yang cukup jauh dari keramaian justru dijadikannya sebuah peluang bisnis. Pemandangan sawah yang indah menjadi sarana yang pas untuk relaksasi sambil melepas penat. Bagi anda warga asli Kuningan atau warga ‘out side’ Kuningan yang ingin berkunjung ke kedai Kue Balok Abah, anda bisa langsung buka Google Maps dan mencarinya dengan Keyword “Kue Balok Abah”.

Rasanya yang lezat dan beraneka ragam dijamin bakal bikin anda ketagihan. Ditambah lagi suguhan hangatnya Kopi Sembagi menjadi kudapan yang tiada duanya terlebih dengan hawa Kuningan yang dingin. Oya, Kedai Kue Balok Abah buka pada Pukul 13.00 s/d Pukul 21.00 WIB. (noe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.