Home » Cirebon » Pelayan Masyarakat Di Cirebon Timur Mulai Disuntik Vaksin Corona

Pelayan Masyarakat Di Cirebon Timur Mulai Disuntik Vaksin Corona

CIREBON – Dinkes Kabupaten Cirebon melalui UPT Puskesmas Pabuaran menggelar agenda vaksinasi tahap satu yang diikuti oleh 110 orang dimana mayoritas sasarannya yakni para pelayan masyarakat di wilayah kerjanya. Agenda serupa akan terus digelar di Cirebon Timur secara bertahap sampai beberapa hari ke depan.

“Hari ini adalah hari pertama untuk pelaksanaan vaksinasi layanan publik di wilayah kerja Puskesmas Pabuaran Kabupaten Cirebon. Sasarannya yakni 40% adalah pegawai kecamatan, kuwu, dan perangkat desa,” ujar Miranti Sani Sara selaku Kordinator Imunisasi Puskesmas Pabuaran.

Dari pantauan JP, pelaksanaan vaksinasi tahap satu ini berjalan lancar seperti disampaikan Kuwu Pabuaran Lor, Heri Castari. “Alhamdulillah saya sudah divaksin, karena usia saya di atas 60 tahun jatuhnya nanti vaksin ke dua setelah 28 hari. Dan Alhamdulillah anggota perangkat desa Pabuaran Lor pun sudah semuanya mengikuti kegiatan vaksinasi tahap satu dan mendapatkan sertifikat vaksin” ungkapnya.

Kuwu Heri pun menegaskan pentingnya vaksin ini demi meningkatkan imunitas tubuh masyarakat agar meminimalisir penularan virus Covid-19. “Vaksinasi ini jelas sangat penting untuk imunitas tubuh kita agar data tahan tubuh kita tidak mudah tertular virus,” terang Kuwu Heri.

Terpantau jelas di lokasi, tingkat antusiasme para peserta vaksinasi sangat bagus, hal ini karena mereka semua memiliki visi yang sama yakni agar virus COVID-19 atau pandemi COVID-19 segera berakhir di negeri ini khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon. (noe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.