Home » Bekasi » Penertiban Jelang Ramadhan, Dua THM Disegel Satgas Covid-19

Penertiban Jelang Ramadhan, Dua THM Disegel Satgas Covid-19

BEKASI – Jelang Bulan Suci Ramadhan, Satuan Tugas Covid-19 di Kabupaten Bekasi galakkan operasi penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Hal tersebut dengan gencar dilakukan oleh Petugas gabungan di Tempat Hiburan Malam (THM), Kamis (02/04/2021) malam.

Operasi tersebut dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Dr. Budi Setiadi bersama Kabid Sakda Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rohadi, beserta unsur TNI dengan menyisir satu-persatu. Sasaran THM dilakukan di kawasan Lippo Cikarang, yakni Ruko Thamrin dan Singaraja, Cikarang Selatan.

“Kegiatan ini dimaksud menghadapi Bulan Suci Ramadhan agar masyarakat tertib, dan tidak ada lagi kegiatan hiburan malam agar umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan berjalan lancar di masa PPKM,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi.

Dirinya mengatakan, tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Bekasi, dengan itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi menghimbau tegas warga dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan jelang Bulan Suci Ramadhan dengan massif.

“Untuk masyarakat dimanapun berada, agar selalu patuhi peraturan dari pemerintah dengan menerapkan 3T, dan jangan lepas memakai masker di saat pergi keluar rumah ataupun dalam rumah. Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan agar Covid-19 ini bisa teratasi,” himbaunya.

Sementara itu, Kabid Sakda Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rohadi mengatakan, dalam operasi di masa PPKM tersebut, petugas gabungan mendapati dua THM yang masih nekat beroperasi di bawah jam normal. Petugas bertindak tegas dan melakukan penyegelan untuk sementara waktu, guna memastikan ruko tersebut benar-benar tutup hingga waktu yang ditentukan.

“Kita melakukan penyegelan dua ruko, yaitu tempat karaoke Butterfly dan Diskotik King yang berada di kawasan Ruko Thamrin, dan kita akan selalu pantau sampai Covid-19 benar-benar kondusif,” pungkasnya. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.