Home » Bandung » Yumna Shiba, Desainer Paling Belia di Ajang MUFFEST 2021

Yumna Shiba, Desainer Paling Belia di Ajang MUFFEST 2021

BANDUNG – Pagelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung sedikit berbeda.

Pasalnya, salah satu disainer yang menampilkan produknya di MUFFEST tersebut, merupakan desainer yang masih sangat belia.

Desainer yang saat ini berusia 16 tahun, Siti Yumna Shiba, dalam pagelaran bergengsi tahunan tersebut, dirinya menjadi salah satu disainer termuda diantara para disainer lainnya yang ikut dalam ajang tahunan itu. Karya yang ditampilkan dalam festival kali ini, dirinya menampilkan busana dengan tema Deffense, dimana tema tersebut merupakan perpaduan unsur budaya China dengan budaya Indonesia, khususnya Jawa Barat. Yakni, corak Megamendung. Sehingga, busana yang dibuat sang disainer milenial ini, terkesan sangat oriental. 

Dengan menonjolkan tema bercorak Megamendung, Yumna memadu-padankan dengan unsur budaya China, yang terkesan oriental. “Koleksi yang ditampilkan kali ini sesuai dengan tema diversity. Saya secara pribadi sangat terinspirasi dari tembok besar Cina. Dari situlah ada keinginan untuk memadukan corak budaya Cina dengan budaya Indonesia,” ujar Yumna, kepada Jabar Publisher, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, lanjutnya, dia ingin menunjukan karyanya kepada publik, bahwa perpaduan corak budaya antara Indonesia dan China untuk dijadikan busana muslim yang bisa diterima masyarakat luas. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.