Home » Cirebon » Cari Baju Lebaran? Ke Devan Shop Aja..

Cari Baju Lebaran? Ke Devan Shop Aja..

CIREBON – Entah dalam suasana biasa atau pandemi, Lebaran atau Idul Fitri selalu identik dengan membeli baju baru. Di H-5 Lebaran ini, tepatnya pada Jumat (7/5/2021), tim JP melakukan peliputan di salah satu toko busana yang sedang berkembang di Kawasan Cirebon Timur.

GALERI FOTO TOKO BUSANA DEVAN SHOP

Nah langsung saja, bagi anda khususnya warga Kabupaten Cirebon, yang ingin membeli busana Lebaran dengan aneka jenis, motif, corak, serta model untuk anak & dewasa, pria atau wanita, langsung saja datang ke Devan Shop yang beralamat di Blok Pakulen, Dusun 1, Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Sedangkan untuk warga luar kota bisa dengan order online.

Selain dekorasi ruang yang unik dengan dilukis mural, Devan Shop juga nyaman bagi anda yang sedang berburu aneka sandang. Soal harga jangan khawatir, serbuan puluhan pembeli setiap harinya membuktikan kalau harga di Devan Shop sangat ramah di kantong.

“Alhamdulillah, menjelang Lebaran tahun ini jumlah pembeli naik cukup tajam. Sejauh ini, yang paling banyak diburu itu pakaian wanita dan anak-anak,” ungkap Thika Karoline, Owner Devan Shop kepada JP disela-sela melayani pembeli.

Ibu dua anak ini juga memaparkan beberapa alasan mengapa para pemburu fashion dari semua kalangan disarankan untuk belanja di toko busana miliknya. Karena selain harga yang terjangkau, bisa order online juga offline, Devan Shop juga menerima pembelian pakaian dengan cara mencicil. Disamping itu banyak juga keunggulan-keunggulan lainnya.

SUASANA H-5 LEBARAN DI DEVAN SHOP. TAMPAK SEORANG PEMBELI MENUNJUKKAN BAJU PILIHANNYA.

“Kalau yang kredit atau cicil itu memang belum diberlalukan untuk semua pembeli. Baru tetangga sekitar toko saja dan beberapa pelanggan kami yang sudah lama. Ke depan kalau memang prospeknya bagus, kami akan kembangkan lagi, kalau perlu berbasis aplikasi,” harapnya.

Di akhir wawancara, Thika bercerita awal mula Ia mulai berisnis pakaian. Sekitar tahun 2013 awalnya iseng menjual aneka jenis baju saat momen lebaran. Hal itu karena ketertarikannya di bidanÄ£ fashion. Ternyata responnya cukup bagus dan banyak yang datang ke rumah. Ia juga sempat berjualan lesehan di pasar tumpah Gasibu – Bandung, tiap hari Minggu.

Tahun 2015, Ibu dua anak ini membuka bisnis kreditan pakaian alakadarnya, dimana pangsa pasarnya hanya tetangga sekitar saja. Bisnis pun semakin berkembang, kemudian Ia men-display beberapa baju yang digantung di teras rumah tanpa identitas toko.

“Waktu itu gak terlalu ramai, dalam seminggu paling beberapa orang saja yang mampir itu pun gak semuanya beli. Lalu saya jualan baju di Pasar Tumpah Bima – Cirebon tahun 2018 dan semakin tertantang untuk menseriusi bisnis ini,” kenang Thika yang juga mengalami pasang surut saat merintis usaha.

VIDEO ULASAN SINGKAT DEVAN SHOP

Barulah awal tahun 2021 lulusan IKIP PGRI Semarang ini memberanikan diri untuk menyulap garasi rumahnya menjadi toko busana Devan Shop hingga sekarang. “Banyak dapat masukan dari suami kalau melakukan sesuatu itu harus total. Akhirnya dirombak dan dihias sambil terus melengkapi barang yang kami jual. Alhamdulillah sekarang lumayan dikenal, bahkan ada beberapa pembeli yang datang ke toko kami pakai GPS,” pungkas Bunda, sapaan akrabnya. (noe)

Rute ke Devan Shop, klik: Peta Devan Shop

DEVAN SHOP – DOMPYONG TAMPAK DARI DEPAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.