Home » Cirebon » Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang ke Sungai Ciberes

Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang ke Sungai Ciberes

CIREBON – Warga Desa Serang Wetan, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Minggu 9 Mei 2021 digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan yang baru lahir. Diduga bayi tersebut dibuang ke sungai sesaat setelah lahir.

MAYAT BAYI TERSEBUT LANGSUNG DIBAWA KE RSUD WALED UNTUK KEPENTINGAN PENYELIDIKAN

Adapun kronologis kejadian seperti dijelaskan Kapolsek Babakan AKP Sumairi SH kepada JP bahwa awalnya bayi tersebut ditemukan oleh warga lalu melaporkannya ke polsek.

“Telah ditemukan mayat bayi perempuan umur kurang lebih 3 (tiga) hari, tanpa menggunakan pakaian dan tali arinya masih menempel dipusarnya. Dan kondisi mayat bayi tersebut badannya sudah dalam keadaan membengkak serta kulit bibir dan punggung sudah dalam keadaan mengelupas. Dan belum diketahui Identitasnya,” ungkap Kapolsek Babakan.

Pihaknya menduga, mayat bayi perempuan tersebut meninggal karena tenggelam akibat dibuang oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya.

Adapun kronologis kejadian bermula pada hari minggu tanggal 09 mei 2021,  sekitar jam 07.00 Wib anggota Spkt Polsek Babakan menerima laporan dari perangkat Desa Serang Wetan (Gunawan) bahwa telah ditemukan mayat bayi. Selanjutnya petugas langsung menuju ke TKP.

Kemudian setelah tiba di TKP ternyata benar di saluran sungai tersebut terdapat mayat bayi yang terapung, kemudian anggota dibantu dengan perangkat Desa Serang wetan mengangkat mayat tersebut.

“Dan setelah mayat bayi itu diangkat, diketahui berjenis kelamin perempuan dan masih terdapat tali arinya menempel di pusarnya. Kami masih mendalami kasus penemuan mayat bayi ini,” tandas Kapolsek. (crd/jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.