Home » Cirebon » Kabel PLN Melintang Di Pantura Losari Tak Dijaga, Pemotor Celaka!

Kabel PLN Melintang Di Pantura Losari Tak Dijaga, Pemotor Celaka!

CIREBON – Nasib naas menimpa Ivan, warga Desa Losari Lor, kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Ia harus mengalami luka luka di sekujur tubuhnya usai terjatuh dari sepeda motor akibat menabrak kabel listrik milik PLN yang melintang di jalur pantura, Km 30 Losari, Kamis 27 Mei 2021 malam sekitar pukul 19:30. Saat itu korban melintas dari arah Jateng ke rumahnya di Losari Lor.

KORBAN KECELAKAAN DI PANTURA LOSARI AKBIAT KABEL PLN MELINTANG MENGALAMI LUKA DI LEHER DAN KAKI

“Posisi penerangan disitu agak gelap. Lampu motor nyala tapi saya baru lihat kabel setelah udah dekat jadi kagok, leher saya tersangkut kabel. Untung ga ada strumnya dan untung juga ga ada yang nabrak dari belakang. Tahu sendiri kalau kecelakaan di pantura jarang ada yang selamat, minimal luka parah,”  ujar Ivan menahan rasa sakit. 

Ia pun menjelaskan detail posisi kabel tersebut yang cukup membahayakan pengguna jalan lainnya. Diduganya, kabel itu melintang karena sedang diperbaiki karena aliran listrik di Losari tadi malam sempat padam. Namun Ia menyayangkan tak ada papan peringatan atau petugas yang menjaga lokasi tersebut. 

“Lokasi kabel di jalur panturanya, jalur sebelah kiri kalau dari arah Losari. Kabelnya menghalangi hampir seluruh badan jalan. Selain saya juga ada pemudik yang kena, tapi gak sampe jatuh motornya masih bisa dikendalikan. Pas kejadian sempet macet karena mobil besar agak kesulitan untuk lewat. Setelah kejadian warga baru turun tangan ngamanin jalan,” bebernya.

Sebagai warga Ivan berharap ke depan PLN lebih hati hati lagi ketika tengah memperbaiki jaringan listrik sehingga keselamatan pengguna jalan pun dapat terjaga dengan baik. “Ke depan ya jangan seperti ini lagi. Saya bersyukur masih bisa selamat dan cuma mengalami luka ringan. Semoga ke depan PLN bisa lebih baik dan lebih safety ketika melaksanakan perbaikan listrik, terlebih kalau lokasinya di jalur Pantura yang ramai dengan kendaraan. Kalau di lokasi yang gelap cobalah dipasang papan peringatan dan dijaga petugas,” tegasnya.

Sementara itu ketika JP hendak mengkonfirmasi masalah ini kepada Humas PLN  UPP JJBT 2 Cirebon di nomor (023) 482-500 tidak ada jawaban. Namun rekan JP salah seorang petugas lapangan PLN di wilayah Pabedilan, Losari dan Ciledug membenarkan bahwa semalam memang ada perbaikan jaringan di lokasi tersebut. “Innalillahi, lagi proses eksekusi bro,” singkatnya saat dihubungi lewat WA usai kejadian. (red/adi/jay)

LOKASI KABEL YANG MELINTANG DI JALAN SUDAH BERADA DI ATAS. NAMUN DIHARAPKAN PLN BISA LEBIH SAFETY AGI SAAT MELAKUKAN PERBAIKAN JARINGAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.