Home » Cirebon » Bang Aldi Juara Pilwu Desa Dompyong Kulon

Bang Aldi Juara Pilwu Desa Dompyong Kulon

CIREBON – Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 di Desa Dompyong Kulon, Kec Gebang, Kab Cirebon, yang digelar pada Minggu (21/11/2021), dimenangkan oleh Calon Kuwu Nomor Urut 3 yakni Khumaidi alias Aldi. Calon Kuwu asal Palembang tersebut meraih suara terbanyak dengan capaian 1.448 suara, dari total 10 TPS yang tersebar di 4 Blok. Raihan suara Calon Kuwu Nomor Urut 3 tersebut mengalahkan dua calon lainnya yakni Mansyur (1) dengan total 562 suara dan Abdul Halim (2) sebanyak 592 suara. Data tersebut merupakan hasil hitung cepat yang diperoleh redaksi JP.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pilwu Dompyong Kulon, Sunanto menjelaskan, bahwa pelaksanaan Pilwu Dompyong Kulon di Hari H pencoblosan ini berlangsung aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilwu ini bisa berjalan lancar, aman, dan sukses. Prosesi penghitungan suara dilakukan secara serentak tepat pukul 14:00 tadi. Setelah selesai dihitung, selanjutnya direkap total di Balai Desa Dompyong Kulon. Tahapan berikutnya setelah rekap selesai adalah pelaporan kepada BPD dan penandatanganan berita acara,” ungkapnya. 

SUASANA MENJELANG PENGHITUNGAN SUARA (REAL COUNT) PILWU SERENTAK DI KANTOR DESA DOMPYONG KULON, MINGGU 14 NOVEMBER 2021, SORE.

Dari pantauan JP, di rumah Khumaidi tampak ramai dengan banyak sanak famili, rekan, kerabat yang mengucapkan selamat atas kemenangan ini. Bahkan fenomena keramaian di rumah Khumaidi sudah terlihat sejak pendaftaran bakal calon kuwu dan pembagian nomor urut calon. 

Sekedar informasi, Calon Kuwu No 3 yang bekerja sebagai Komisaris di PT. Bangun Karya Energi ini, sudah sejak lama menggelar aneka kegiatan di Desa Dompyong Kulon antara lain bagi-bagi AC untuk musholla, makan gratis, bagi -bagi sembako, ambulance gratis, dan terakhir menjadi sponsor untuk Assado FC (klub sepak bola di Desa Dompyong) dengan memberikan dana senilai Rp 10 juta untuk peningkatan sarana dan prasarana olahraga. Hingga berita ini diturunkan pihak KPPS sedang merekap penghitungan suara (real count) di kantor desa setempat. (jay/crd/adi)

GALERI PILWU DOMPYONG KULON

SUASANA PENGAMBILAN SUMPAH ANGGOTA PPS
PEMANTAUAN REDAKSI DI TPS 10 MENJELANG PERHITUNGAN SUARA
BANG ALDI, CALON KUWU NOMOR 3 MENCOBLOS DI TPS 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*