Home » Bandung » Alumni GMNI Bakal Gelar Kongres IV Di Bandung

Alumni GMNI Bakal Gelar Kongres IV Di Bandung

BANDUNG – Alumni DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan menggelar kongres lima tahunan pada tanggal 6 – 8 Desember 2021 mendatang di Kota Bandung dengan mengusung tema “NASIONALISME MENJAWAB TANTANGAN JAMAN”.

Direncanakan, acara tersebut akan dihadiri oleh 34 DPW dan 208 Cabang dari seluruh Indonesia. Namun untuk tiap DPC, kongres IV tersebut hanya akan dilakukan melalui webminar atau zoom online.

“Kongres rutin lima tahunan ini alhamdulillah kita mendapat kepercayaan dan akan diselenggarakan di Bandung. Kenapa di Bandung, karena di kota ini dari jaman dahulu mempunyai cerita sejarah yang tidak bisa lepas dari spirit dan history dari jaman Presiden kita yang pertama. Kongres tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” katanya  Dr. Abdy Yuhana, SH., MH selaku Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Jawa Barat.

Pihaknya juga menegaskan, kongris ini menyampaikan beberapa hal strategis terkait agenda bangsa ke depan. Dan juga kongres alumni GMNI ini akan dihadiri oleh peserta yang memiliki beragam profesi. Pihaknya juga menegaskan, dalam kongres tersebut tidak ada gerakan deklarasi atau dukungan apapun untuk agenda Pilpres 2024.  “Ini murni kongres lima tahunan alumni GMNI,” imbuhnya.

Pelaksannaan acara kongres tersebut menurut pihak penyelenggara akan tetap menjaga dan mematuhi peraturan pemerintah dengan menerapkan  prokes oleh adanya wajib swab test sebelum memasuki tempat acara kongres dan tentunya wajib memakai masker. (dov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*