Home » Cirebon » PT. Longrich ‘Makan Korban’, Teknisi Asal Pabedilan Wetan Tewas Tertimpa Mesin

PT. Longrich ‘Makan Korban’, Teknisi Asal Pabedilan Wetan Tewas Tertimpa Mesin

CIREBON – Setelah dilanda sejumlah kabar tak sedap, kembali PT. Longrich Indonesia yang terletak di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, kini digemparkan dengan insiden kecelakaan kerja yang mengakibatkan salah seorang karyawannya tewas, Rabu (2/2/2022).

Awalnya, kabar tersebut masuk ke redaksi JP atas laporan dari salah seorang pembaca bernama Nu’man. Lalu dengan cepat Tim JP langsung mengkroscek ke Polsek Pabedilan terkait kabar tersebut. Dan kejadian tewasnya korban akibat kecelakaan kerja di PT Longrich ini ternyata benar adanya. Diketahui, korban bernama Kadim BIN Gandi, warga Pabedilan Wetan, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon yang bekerja sebagai teknisi di PT tersebut. 

Kapolsek Pabedilan AKP Suhada SH melalui Ipda Dika Surya W.SH selaku Kanit Reskrim Polsek Pabedilan menjelaskan kronologis terjadinya insiden kecelakaan kerja tersebut kepada JP. “Benar. Hari ini, sekitar Jam 10.00 Wib, telah terjadi kecelakaan kerja yang bertempat di PT. LONGRICH INDONESIA, Desa Sidaresmi Kec. Pabedilan Kab. Cirebon dan mengakibatkan korban meninggal dunia. Kemudian Anggota melakukan pengecekan ke tempat terjadinya kecelakaan di Blok B-2 PT. LONGRICH INDONESIA dan ternyata benar bahwa yang menjadi korban kecelakaan tersebut adalah seorang karyawan bagian tekhnisi,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, sejatinya korban sempat di bawa ke IGD Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk mendapatkan pertolongan, namun sesaat setelah masuk ke IGD, nyawanya tidak tertolong dan meninggal di rumah sakit. Adapun kecelakaan tersebut terjadi menurut keterangan saksi-saksi dikarenakan korban tertimpa mesin waterpress pada saat akan memindahkan mesin tersebut. “Korban sekarang berada di rumah duka setelah dibawa dari Rumah Sakit Mitra Plumbon untuk dimakamkan oleh keluarganya,” ungkap Kapolsek Pabedilan.

Sementara itu, saat ditanya kronologis jatuh nya mesin yang mengakibatkan korban tewas Kapolsek menjelaskan bawa insiden itu terjadi saat korban memindahkan mesin water place yang baru datang. “Menurut saksi, korban tersebut awalnya akan memindahkan mesin waterpress yang baru datang menggunakan palet, akan tetapi pada saat akan memindahkan mesin tersebut oleng dan mengakibatkan mesin itu terjatuh dan menimpa dirinya,” tandas Kapolsek. (crd/jay)

Baca berita JP lainnya yang lagi hot di Cirebon: BFI Cirebon Bohong Soal Ini ke Nasabahnya

Ipda Dika Surya W.SH selaku Kanit Reskrim Polsek Pabedilan menunjukkan lokasi tewasnya korban akibat kecelakaan kerja di PT. Longrich Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*