Home » Cirebon » ADD 2022 Di Kab Cirebon Tak Kunjung Cair, Diduga Ini Masalahnya!

ADD 2022 Di Kab Cirebon Tak Kunjung Cair, Diduga Ini Masalahnya!

CIREBON – Anggaran Dana Desa (ADD) di Kab Cirebon tak kunjung cair. Diduga, penyebabnya lantaran Perbup tentang ADD/DD tersebut belum rampung. Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) DPMD Kab Cirebon Aditia Arif Maulana mengatakan, keterlambatan Perbup ADD/DD tersebut dikarenakan masalah tekhnis. Harusnya, Perbup biasanya rampung di Bulan Februari, namun hingga saat ini belum rampung.

“Perbupnya belum rampung, biasanya Februari sudah rampung tapi ini masih running. Ini juga yang jadi kendala, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa rampung,” kata Aditia, baru-baru ini. Namun demikian, pihaknya sudah menyebarkan informasi tersebut kepada para Camat. Ini supaya Camat menyampaikan kembali kepada Kuwu-kuwu agar segera melakukan pengusulan.

Sehingga, prosesnya bisa dikebut dan bisa langsung selesai bersamaan dengan Perbup. “Kalau menunggu Perbup kan mungkin lama. Jadi kita dorong agar segera dilakukan pengusulan supaya bisa kerja sekaligus. Nanti saat Perbup selesai, maka pengusulan yang sudah masuk bisa segera diproses,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai dengan saat ini dari 412 desa di Kab Cirebon baru sekitar belasan desa saja yang sudah mengajukan usulan pencairan ADD. Ia mendorong agar desa-desa segera melakukan proses pengusulan pencairan dengan berkoordinasi dengan Kecamatan. Sehingga proses pengusulan bisa seiring berjalan dengan proses rampungnya Perbup. “Desa-desa bisa segera mengusulkan, nanti sambil berjalan menunggu Perbup rampung,” tukasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*