Home » Bekasi » Waspada Modus Pelaku Curanmor Pura-Pura Kencing

Waspada Modus Pelaku Curanmor Pura-Pura Kencing

BEKASI – Unit Reskrim Polsek Serang Baru, Polres Metro Bekasi berhasil mengungkap para pelaku pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya. Pasalnya, para pelaku curanmor ini melancarkan aksinya dengan modus baru, yakni pelaku menghampiri barang buruannya dengan berpura-pura buang air kecil (kencing-red).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Aris Timang menjelaskan, dari dua pelaku curanmor lainnya berhasil diungkap melalui CCTV yang terpasang di TKP.

“Dua pelaku berhasil kita ungkap dengan berbekal CCTV yang berada di lokasi kejadian di daerah Serang Baru, Kabupaten Bekasi,” kata Kasa Reskrim didampingi Kapolsek Serang Baru, AKP Somantri, di halaman Balai Humas Polres Metro Bekasi, Senin (20/06/2022) siang.

Sementara, dua pelaku lainnya berhasil kita dapatkan melalui keterangan dari saksi dan korban yang selanjutnya kita lakukan penyidikan dan penyelidikan.

“Satu pelaku sebagai pemetik menghampiri motor yang terparkir di tukang buah dengan modus berpura-pura kencing, yang satu lagi melihat situasi,” ungkapnya.

“Saat motor sudah digasak pelaku, warga yang hendak mengejarnya distop yang lainnya dengan alasan pelaku sudah jauh,” ucap AKBP Aris.

Aris Timang menghimbau kepada masyarakat, agar selalu memasang kelengkapan CCTV, selain untuk keamanan juga mempermudah pekerjaan polisi untuk mengungkapkan kejahatan-kejahatan seperti ini. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*