Home » Cirebon » DD Tahap I 2022, Kuwu Ciledug Wetan Bangun Saluran Irigasi

DD Tahap I 2022, Kuwu Ciledug Wetan Bangun Saluran Irigasi

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug Wetan, Kecamatan  Ciledug, Kabupaten Cirebon, telah menggelar sejumlah program pembangunan desa yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2022. Adapun di sektor fisik, Desa Ciledug Wetan telah membangun saluran irigasi untuk keperluan bdiang pertanian tentunya. 

SALURAN IRIGASI DIBANGUN PEMDES CILEDUG WETAN. TAMPAK PAPAN PROYEK PUN DIPASANG SEBAGAI BENTUK TRANSPARANSI PENGGUNAAN ANGGARAN.

Kuwu Ciledug Wetan, Wastar, kepada Jabar Publisher mengatakan, pembangunan fisik akan dilakukan merata di semua blok. Hanya saja mengingat anggaran yang terbatas dan sebagian masih dialokasikan untuk kegiatan yang berkaitan dengan covid-19, maka pembangunan saluran irigasi ini digelar di Blok Desa terlebih dahulu.

“Alhamdullilah, anggaran DD tahap I dari pemerintah Pusat sudah cair. Dana tersebut saya gunakan untuk pembangunan irigasi di Blok Desa. Rencana bila mana Bantuan Gubernur cair akan saya alokasikan untuk pembangnunan Jalan Rabat Beton di Blok Cihoe Kidul dan Cihohe Tengah,” terangnya.

Masih dikatakan Wastar, kondisi di Desa Ciledug Wetan saat ini masih banyak PR yang belum dikerjakan khusus nya dibidang infrastruktur. “Pembangunan di bidang infrastruktur bagi saya sangat peting untuk menunjang aktivitas warga saya khususnya. Sebagai kuwu saya ingin masyarat bisa merasakan Desa Ciledug Wetan yang maju dan sejahtera baik itu infrastruktur maupun di bidang pemeberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*