Home » Bekasi » Peringati HDKD Ke 77, Lapas Kelas IIA Giat Donor Darah

Peringati HDKD Ke 77, Lapas Kelas IIA Giat Donor Darah

BEKASI – Aksi Sosial Donor Darah Sukarela dalam Rangka Memperingati Hari Darma Karya Dhika Ke- 77 Tahun 2022 dilakukan Lapas kelas IIA Cikarang, Jumat (29/07/2022).

Dengan menggandeng PMI Kabupaten Karawang pelaksanaan di lakukan aksi donor darah yang di lakukan di aula kantor lapas kelas IIA Cikarang.

Adapun peserta dalam Pelaksanaan Aksi Donor Darah Sukarela dengan jumlah 32 orang petugas,dengan terlebih dahulu melakukan pengisian formulir dan dilanjutkan pemeriksaan umum Tekanan Darah dan HB dan pengambilan donor darah.

Selesai observasi selama 30 menit, bagi peserta donor guna mengawasi kondisi peserta pasca donor darah, guna menghindari adanya keluhan dari para peserta yang melakukan donor darah oleh petugas palang merah Indonesia.

Dalam giat donor darah tersebut, petugas juga tepat memperhatikan penerapan protokol kesehatan dengan tujuan agar kegiatan dapat terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.

“Dengan aksi donor darah yang dilakukan pada anggota dan petugas lapas, dapat dijadikan langkah preventif dalam kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” ucap Kalapas Kelas IIA Cikarang,SEG Veri Johanes.

“Meskipun giat donor darah dalam kondisi di masa pandemi, Lapas Kelas IIA Cikarang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” pungkas Veri Johanes. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*