Home » Bekasi » Ketum LSM Garda Bekasi Lantik Pengurus Korwil Garda Bekasi Kecamatan Karangbahagia

Ketum LSM Garda Bekasi Lantik Pengurus Korwil Garda Bekasi Kecamatan Karangbahagia

BEKASI – Ketua Umum LSM Garda Bekasi, Samsudin, resmi melantik dan mengukuhkan pengurus Korwil Garda Bekasi Swatantra Wibawa Mukti Kecamatan Karang Bahagia yang dilaksanakan di Kampung Pelaukan RT 03/03 Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/10/2023) pagi.

“Yang pertama, saya mengucapkan selaku Ketua Umum LSM Garda Bekasi, selamat atas pengukuhan pelantikannya dari Korwil Karangbahagia sesuai AD/ART. Berarti korwil ini adalah tingkat Kecamatan di Karangbahagia Garda Bekasi,” ujarnya.

Samsudin menilai, dalam hal ini, dirinya memberikan sambutan sudah cukup dalam. Dan dia berharap, LSM Garda Bekasi agar berupa dan berusaha menjaga kondusifitas Kabupaten Bekasi, harus aman, nyaman dan dengan hadirnya LSM Garda di Bekasi, di tingkat Korwil Kecamatan Karangbahagia, jangan pernah merasa menakut-nakuti masyarakat. Tapi, bagaimana Garda Bekasi hadir bisa selalu diakomodir, dicintai oleh kalangan lapisan masyarakat.

Sebagai Ketua Umum LSM Garda Bekasi, dirinya menegaskan kepada Ketua Korwil dan pengurusnya untuk selalu melakukan tugasnya, yakni memonitoring di dalam peran aktif sosial kontrol dari pemerintahan sampai swasta.

“Dalam hal ini, kami akan selalu yang pertama sinergi dulu terhadap TNI dan Polri dan juga mendukung program pemerintahan,” tukas Samsudin.

Pengurus Pusat LSM Garda Bekasi dan Pengurus Korwil Kecamatan Karangbahagia Foto Bersama Usai Pelantikan dengan TNI-Polri. (Foto: Dok)

Di tingkat Kecamatan Karangbahagia ini, lanjutnya, bukan hanya Desa Karangrahayu, ada beberapa desa, ada hal-hal indikasi berbaur dugaan kolusi, korupsi, nepotisme (KKN), sebagai lembaga sosial kontrol juga harus tetap berperan aktif mengawal di dalam anggaran pemerintah.

Dikatakan Samsudin, pertama kali LSM Garda Bekasi melakukan pengukuhan di Cibitung tepatnya di wilayah Desa Sukawangi. Lalu yang kedua di Karangbahagia. Selanjutnya pengukuhan akan dilaksanakan di Korwil Cikarang Barat pada bulan November 2023 yang jumlahnya hampir 50 orang. Setelah dari Korwil Cikarang Barat, selanjutnya mungkin akan ada beberapa korwil lagi.

“Cuma memang kami ini, khususnya saya selaku Ketua Umum dan pendiri dari LSM Garda di Bekasi sangat selektif memilihnya, karena kami sangat berpengalaman di dalam memimpin suatu organisasi,” ucap Samsudin.

Dirinya berharap, LSM Garda Bekasi harus dapat diakomodir dan dicintai oleh kalangan lapisan masyarakat, instansi maupun institusi, khususnya TNI dan Polri juga terhadap pemerintah.

“In Sya Allah, kedepannya kami akan beristiqomah selalu memberikan kepada hak-hak yang memang sudah semestinya, contoh berbagi dengan anak yatim piatu, kaum duafa ataupun melakukan pembangunan masjid. Dan selainnya itu, kami akan membantu agar nama Garda Bekasi terangkat harkat derajatnya,” tutupnya.

Sementara itu, Dewan Pembina LSM Garda Bekasi, Wawan menambahkan, LSM Garda Bekasi lahir pada tanggal 15 Agustus yang bertepatan dengan hari lahir Kabupaten Bekasi. Dan salah satu tugasnya adalah bagaimana menjadikan warga Bekasi ini bukan sebagai tamu di daerahnya, melainkan bagaimana kita menjadikan warga Bekasi ini memilik jati diri dan kembali ke jati diri Bekasi yang diinginkan para leluhur. (Jar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*