Home » Bekasi » Kepengurusan IMI Korwil Kabupaten Bekasi 2016-2020 Resmi Dilantik

Kepengurusan IMI Korwil Kabupaten Bekasi 2016-2020 Resmi Dilantik

BEKASI – Kepengurusan Koordinator Wilayah (Korwil) Propinsi Jawa Barat, Ikatan Motor Indonesia (IMI), menetapkan Peno Suyatno sebagai ketua terpilih IMI Korwil Kabupaten Bekasi periode masa kerja 2016-2020 yang disesuaikan dengan masa kerja Korwil IMI Jabar.

Acara tersebut dihadiri Kepala Disparbupora Kabupaten Bekasi, Ketua Koni Kabupaten Bekasi, Ketua IMI Provinsi Jawa Barat, perwakilan Kapolresta Bekasi Kabupaten, perwakilan Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi, serta klub dan komunitas motor di Kabupaten Bekasi.

Peno terpilih setelah mendapatkan dukungan penuh (Aklamasi) oleh sedikitnya sembilan (9) klub motor yang sudah terdaftar secara resmi di Korwil IMI Jabar, melalui proses serangkaian acara musyawarah Korwil IMI Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di ruang rapat Hotel Grand Cikarang, Sabtu (09/04) kemarin.

Ketua Panitia Klub Korwil IMI Kabupaten Bekasi, Mansyur Sulaiman mengatakan, terpilihnya Peno Suyatno berdasarkan usulan dan aspirasi dari pengurus klub, karena sebelumnya tidak ada lagi calon ketua yang mencalonkan diri selain Peno Suyatno, sehingga secara aklamasi terpilih sesuai AD/ART Korwil IMI Jabar.

“Beliau (Peno Suyatno) terpilih secara aklamasi hasil usulan dari 9 klub motor yang resmi terdaftar di IMI Jabar, dan sekaligus mengganti dan meneruskan kepemimpinan ketua sebelumnya yang sebelumnya di plt kan, masa bakti 2012-2016 sampai Desember tahun ini,” ucapnya.

“Yang paling penting dalam kepengurusan sekarang ini bagaimana secepatnya punya kantor seketariat, lalu secepatnya mengusulkan sirkuit balap motor secara permanen, dan tentunya selain itu juga pembinaan terhadap atlit muda berbakat secara serius. Sehingga di Kabupaten Bekasi ini banyak pembalap berprestasi yang muncul. bukan hanya level Jawa Barat atau Nasional saja, namum diharapkan bisa hingga level Dunia Internasional,” tambah Sulaiman kepada Jabar Publisher, Senin (11/04).

Selain itu, Ketua IMI Provinsi Jawa Barat, Teguh mengatakan, di tahun 2015 ada sekitar 70 klub motor yang terdaftar di Provinsi Jawa Barat. Sedangkan di tahun 2016 ini, sudah mencapai sekitar 199 klub motor yang terdaftar. “Bisa dikatakan naik hingga 200%,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih IMI Korwil Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno, sangat punya potensi untuk meningkatkan dan memajukan olahraga balap, sehingga dengan keseriusan dan juga dukungan semua pihak yang terkait di Kabupaten Bekasi, pihaknya menaruh harapan besar terhadap kemajuan olahraga balap, khususnya di Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat serta umumnya di nasional.

Untuk menyalurkan hobi dan bakat para pembalap, khususnya bagi anak muda yang sering adu balap liar, dirinya ingin mengajukan lokasi track di wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga tidak ada para pembalap liar yang harus adu nyali di jalanan. Sebab, IMI adalah pelopor keselamatan lalu lintas bukan pelanggar. “Saya ingin mengajukan track untuk off road dan motocross di daerah Delta Mas Cikarang Pusat serta di Grand Wisata Tambun, Kabupaten Bekasi,” pungkas Peno. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*