Home » Cirebon » Hari Ke-4 Ramadhan, Lumba-lumba Ompong Terdampar di Pantai Cirebon

Hari Ke-4 Ramadhan, Lumba-lumba Ompong Terdampar di Pantai Cirebon

KOTA CIREBON – Seekor lumba-lumba berukuran panjang sekitar 2 meter lebih, terdampar di perairan Kampung Nelayan Cangkol, Kel Lemahwungkuk, Kota Cirebon Kamis (9/6/2016) pagi atau bertepatan dengan hari keempat bulan ramadhan ini.Seorang warga, Darsono Sumantri, mengatakan bahwa lumba-lumba yang diduga berjenis hidung botol itu terdampar sekitar pukul 05.00 WIB. Warga segera mengangkat dan melepaskannya ke laut, tetapi beberapa kali mamalia laut itu kembali lagi.

Pada pukul 07.30 WIB, Polisi Air dan Udara beserta warga berhasil menarik satwa itu ke tengah laut. “Ukuran panjangnya sekitar 2 meter, ada beberapa luka di bagian kepala dan moncongnya,” kata Darsono.

Warga memperkirakan hewan itu tersesat dan tertinggal oleh kawanan lainnya. Saat ditemukan, kondisi lumba-lumba sudah lemas. Salah satu giginya hilang (ompong-red). “Selain ada beberapa luka, juga keadaannya sudah semakin lemas. Untuk itu, kami cepat-cepat menyelamatkannya,” kata Darsono. Menurut Darsono, baru kali ini ada lumba-lumba terdampar di daerahnya. (red/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*