Home » Bandung » Gubernur Lepas Kontingen Pospenas Jabar

Gubernur Lepas Kontingen Pospenas Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), melepas Kontingen Jabar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Nasional (Pospenas) VII Banten pada 22 – 28 September 2016, di Aula Timur Gedung Sate Bandung (21/10/16). Atlet olahraga Pospenas Jabar berjumlah 148 orang, 23 pelatih dan 10 ofisial. Sedangkan untuk peserta seni terdiri dari 64 peserta, 22 pelatih dan 10 ofisial.

logo-pemprov-jabarAher mengungkapkan, demam juara yang sedang melanda Jawa Barat diharapkan pada Pospenas ini Kontingen Jabar pun mampu meraih juara. “Karena sedang demam juara Jawa Barat ini maka mudah-mudahan Pospenas pun jadi juara umum,” kata Aher. Kunci untuk merebut juara kata Aher, ada tiga yaitu niat yang kuat untuk menang sebelum bertanding, memiliki tenaga ekstra dan jangan mau bagi-bagi medali.

“Itu kuncinya, InsyaAllah ini sudah terbukti pada atlet-atlet kita di PON,” ujarnya. Walaupun persiapan tim tidak sematang seperti persiapan PON dan Peparnas, Aher optimistis tahta juara akan diraih tim Pospenas Jabar sehingga bisa disandingkan dengan PON dan Peparnas yang sudah hampir dipastikan juara. “Walaupun tidak dipersiapkan secara khusus seperti PON dan Peparnas namun saya yakin dan percaya mereka telah dilatih dengan baik di pesantrennya masing-masing,” ucapnya.

Event olahraga nasional yang sudah berlangsung selama tahun 2016 ini yaitu Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Seluruh event tersebut Jawa Barat berhasil menjadi juara umum. (adv/dov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*