Home » Bekasi » Ratusan Paket Sembako Disalurkan Papmiso untuk Korban Banjir Bekasi
PAPMISO salurkan ratusan paket semobako pada korban banjir di sungai citarum. (foto iar)

Ratusan Paket Sembako Disalurkan Papmiso untuk Korban Banjir Bekasi

BEKASI – Ratusan paket sembako diberikan kepada korban bencana di sekitar aliran sungai Citarum yang terendam air. Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas para pedagang mie dan baso yang ada di Kabupaten Bekasi kepada para korban bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

Berangkat dari satu rasa kepedulian kepada sesama, belum lama ini, Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) mengadakan aksi Solidaritas Bakti Sosial tehadap warga Desa Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin Bekasi dan Desa Purwadana Karawang yang terkena dampak banjir, Senin (15-11).

“Sebagai rasa solidaritas dan rasa kepedulian dari temen-temen pedagang mie dan bakso kepada korban banjir. Bentuk bantuan itu kami memberikan 500 bungkus sembako,” ucap Sekjen Papmiso Bambang Hariyanto.

Diakuinya, dalam bencana banjir ini di Kabupaten Bekasi khususnya di Kecamatan Kedungwaringin ada 160 KK yang menjadi korban bencana banjir luapan kali Citarum.

“Kami sangat tersentuh melihat ada 160 KK yang mendapatkan musibah. Oleh karena itu kami tentu saja tidak tinggal diam, kami langsung agendakan untuk turun langsung memberikan bantuan kepada warga, agar warga disini terbantu oleh kami,” katanya.

Masih kata dia, kedepannya semoga bencana banjir segera berlalu, dan agar menjadi perhatian pemerintah daerah, kabupaten provinsi dan pusat agar segera merelokasi korban banjir. Karena, ini terjadi tiap tahun di Desa Bojong Sari ini.

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai 5 Triliyun lebih, sangat mungkin untuk mengatasi musibah taunan ini dengan bebagai solusi terbaik untuk warga disini,” tutupnya. (iar)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*