Home » Cirebon » Sunjaya Sudah Kantongi Calon Pengganti Gotas

Sunjaya Sudah Kantongi Calon Pengganti Gotas

CIREBON – Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra merasa kebingungan dengan kekosongan terhadap posisi Wakilnya yang sekarang kondisinya kosong. Padahal dirinya untuk saat ini sangat membutuhkan sosok pendamping dalam menjalankan roda pemerintahannya. untuk diketahui, Tasiya Soemadi Algotas alias Gotas, kini menjadi DPO Kejari Cirebon.

“Kalau kebutuhan tentu saja sangat dibutuhkan, tetapi saat ini saya ingin memastikan terhadap kejaksaan terkait putusan wakil bupati saya dengan mengirimkan surat yang intinya ingin mengetahui apakah status daftar pencarian orang (DPO) sudah inkrah atau belum, dan kalau sudah jelas maka saya akan mengajukan surat pemberhentian,” kata Sunjaya kepada wartawan, Kamis (23/2/2017).

Tentunya, lanjut Sunjaya, mekanisme untuk mengajukan pemberhentian itu ada tahapan-tahapannya salah satunya adalah bukti kejelasan dari kejaksaan secara tertulis tidak bisa hanya lewat lisan. “Nah dari bukti tertulis itu akan saya ajukan ke Gubernur dan Kementerian Dalam Negeri untuk selanjutnya menuju dalam proses pemberhentiannya, nah setelah pemberhentian sudah ada keputusan maka saatnya saya ajukan beberapa nama untuk jadi calon wakil bupati saya,” jelasnya.

Dikatakan, seandainya sudah mendapatkan kejelasan terkait pemberhentiannya dan mekanisme selanjutnya yang harus ditempuh itu harus dilaporkan kepada DPRD Kabupaten Cirebon itu minimal dua nama calon wakil bupati. “Yang jelas (calonnya) dari politisi separtai dan dari kalangan birokrasi. Bukan hanya dua nama tetapi lebih, pokoknya dua nama dan kedua nama tersebut sudah ada,” tukasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*