Home » Cirebon » SMK Lemahabang Sabet Medali Perak Dalam Kontes Skill Motor Yamaha

SMK Lemahabang Sabet Medali Perak Dalam Kontes Skill Motor Yamaha

CIREBON – Pelajar SMK Muhammadiyah Lemahabang Kabupaten Cirebon kembali menorehkan prestasinya usai meraih medali perak pada Kejuaraan Kontes SMK Skill Yamaha Motor yang berlangsung pada Sabtu (25/3) – Minggu (26/3) bertempat di Carefour Kiara Condong Kota Bandung dalam rangka Launching Yamaha Aerox 155 VVA “Tour Yamaha Motor Show 2017”.

Dalam kontes yang berlangsung selama dua hari tersebut, SMK Muhammadiyah Lemahabang mengirimkan Tim Kelas Khusus Yamaha untuk dapat menunjukkan kemampuannya dan juga bersaing dengan Tim – Tim hebat dari SMK -SMK se wilayah Provinsi Jawa Barat. Adapun kontestan asal SMK Muhammadiyah Lemahabang peraih Medali Perak atasnama Mohammad Fajar Julianto Siswa Kelas XII Khusus Yamaha, Rabu (29/3/2017).

“Kepala Bengkel SMK Muhammadiyah Lemahabang yang sekaligus pembimbing siswa peserta kontes, Rudi Hartono saat didampingi Wakasek Kurikulum, Nurhayati mengatakan, adapun sesi yang diujikan pada Kontes Skill kemarin di Bandung Jawa Barat meliputi uji Cerdas Cermat, Pemasangan Part, dan juga Trouble Shooting. Dari seluruh sesi yang diujikan pada kontes tersebut, pihaknya mengakui para kontestan dari SMK Muhammadiyah Lemahabang mendapati sedikit kendala pada sesi Trouble Shooting, diakuinya hal tersebut dikarenakan tidak melihat standar fuse atau sikring pada motor yang dikonteskan. “Dari semua sesi kontes sebetulnya para siswa kami sudah menguasai sepenuhnya, tentunya dengan adanya sedikit kelemahan kemarin dapat dijadikan pembelajaran agar lebih mengetahui terkait standar setiap sesi yang dikonteskan,”Kata dia.

“Masih dikatakan Rudi, dari hasil pencapaian prestasi medali perak pada Kontes SMK Skill Yamaha Motor Show kemarin, pasalnya kontestan medapatkan Uang Pembinaan dan juga Donasi berupa Engine Yamaha R25 untuk sekolah. Rudi pun berharap, kedepan para siswa atau kontestan asal SMK Muhammadiyah Lemahabang dari Kelas Khusus Yamaha akan dipersiapkan lebih matang dan maksimal lagi, sehingga dalam pelaksanaan kontesnya dapat lebih terampil, dapat menguasai materi kurikulum dan juga dapat menguasai mental bertanding. “Atas prestasi membanggakan tersebut, sekolah memberikan Gratis SPP selama dua bulan kepada Mohammad Fajar Julianto dan Gratis SPP satu bulan untuk tujuh siswa lainnya yang masuk dalam tim kontes. Selain itu, sekolah juga memberikan souvenir berupa seragam bagi seluruh kontestan,” Ujarnya.

Ditambahkan Wakasek Kurikulum, Nurhayati, pihak sekolah bangga dan mengucapkan banyak terimakasih atas dedikasi dan perjuangan seluruh siswa-siswi SMK Muhammadiyah Lemahabang yang telah berprestasi dalam perlombaan-perlombaan atau kontes baik Tingkat Provinsi Jawa Barat maupun Tingkat Nasional. Untuk itu, selaku wakasek kurikulum dirinya meminta kepada seluruh pelajar untuk tidak mudah berputus asa, karena dengan semangat belajar yang terus dilakukan tentunya akan menghasilkan sebuah karya dan prestasi yang dapat menuntun ke masa depan yang lebih baik dan lebih bermanfaat. “Sekolah mengucapkan banyak terimakasih dan juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh siswa yang sudah berprestasi dan mengharumkan nama sekolah, untuk itu sekolah berharap kepada para siswa lainnya untuk tidak mudah berputus asa dan terus semangat belajar baik disekolah maupun di rumah,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*