Home » Bekasi » Bhabinkamtibmas Waluya Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Bhabinkamtibmas Waluya Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

BEKASI – Bhabinkamtibmas Desa Waluya Polsek Cikarang, Bripka Dody Gusmanto melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di SDN 01 Waluya, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (06/04).
Dengan didampingi guru SDN 01 Waluya, Masitoh, Bripka Dody memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.
Dengan metode ini nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi.
“Padahal di lapangan biasanya polisi menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal,” ujarnya.
Sementara itu, menurut salah seorang guru siswa, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi dan lainnya.
“Keakraban anak-anak terlihat ketika Bhabinkamtibmas Waluya mengajak bernyanyi dan mengajarkan rasa Cinta Tanah Air,” kata Masitoh.
“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Tanah Air sejak dini,” ucap Dody.
“Diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*